Sukses


Ini Alasan Steven Gerard Tak Hadiri Undangan Pesta Juara Liverpool

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard akhirnya angkat bicara mengenai alasannya tak menghadiri undangan tim Liverpool untuk merayakan gelar juara di Formby.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sukses meraih gelar juara Premier League. Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang The Reds selama 30 tahun.

Sepanjang musim ini, performa Liverpool bersama arahan Jurgen Klopp memang luar biasa. Dominasi dan konsistensi ditunjukkan Mohamed Salah dkk hingga akhirnya mampu merebut trofi juara, bahkan sudah dipastikan mengunci gelar di pekan ke-31.

Kembali ke bulan Juni silam, tepatnya pada 26 Juni 2020 lalu, para pemain Liverpool berkumpul di Formby Hall Golf Resort, pinggiran kota Liverpool. Mereka berkumpul untuk menonton pertandingan Chelsea vs Manchester City.

Selesai laga itu, para pemain Liverpool tampak berpesta di sana karena kekalahan Manchester City di laga itu memastikan Liverpool menjadi juara.

Nah, ternyata skuad Liverpool saat itu juga mengundang Steven Gerrard untuk ikut dalam pesta singkat di Formby Hall Golf Resort. Namun undangan itu tak dipenuhi Gerrard.

"Saya di rumah menontonnya di TV. Saya diundang untuk pergi dan berkumpul dengan para pemain, bersama mereka, tapi saya pikir yang benar untuk dilakukan adalah tetap berada di rumah bersama keluarga saya, dan membiarkan para pemain berpesta dan menikmatinya sendiri," ujarnya seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Adegannya benar-benar fantastis. Namun biarkan saya memberi tahu anda, tak ada rumah yang lebih bahagia di Formby daripada rumah saya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Saling Mendukung

Dalam kesempatan yang sama, Gerrard juga mengungkapkan keyakinan yang selalu ia miliki pada pelatih Jurgen Klopp.

"Saya selalu mendukung Jurgen Klopp dari hari pertama, dari awal dia membuat orang-orang percaya mereka akan menjalani perjalanan spesial. Jadi saya sangat bangga ketika saya melihat Klopp mengantarkan gelar itu," lanjutnya.

"Ada kelegaan, setelah menunggu lama sebagai seorang penggemar dan seorang pemain. Ini sangat berarti bagi para pemain dan semua orang di sekitar mereka itu spesial," lanjutnya.

Dilanjutkan oleh Gerrard, yang diwawancarai untuk pembuatan film dokumenter Liverpool juga menyebut bahwa Klopp dengan kesuksesannya ini menjadikannya salah satu pelatih terbaik The Reds.

"Institusi Liverpool ini hampir mirip seperti agama. Orang-orang yang ditunjuk sebagai pelatih untuk melanjutkan tongkat Liverpool selalu dibandingkan dengan Shankly, Paisley, Fagan," ungkapnya.

"Dan Klopp datang dengan segala tekanan ada di pundaknya dari salah satu klub terbesar di dunia, memainkan sepak bola yang fenomenal, sepak bola yang ganas, dan memenangkan trofi. Dia datang dengan percaya diri untuk membawa kesuksesan," tambahnya.

"Jadi dia ada di antara pelatih-pelatih terbaik Liverpool, dan pelatih terbaik di dunia. Ini fakta," tutupnya.

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Afdholud Dzikry, published 3/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer