Sukses


Kasper Schmeichel dan Deretan Kiper yang Paling Pas Gantikan David de Gea di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Masa depan David de Gea bersama Manchester United mulai diragukan. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan akan ditendang per musim depan.

Penyebabnya karena inkonsistensi De Gea di bawah mistar gawang Manchester United. Penjaga gawang berusia 29 tahun ini tidak pernah benar-benar tampil spektakuler pada setiap musim Premier League.

Pada musim lalu, performa De Gea sesungguhnya tidak begitu mengecewakan. Dia selalu bermain dalam 38 pertandingan dan kebobolan 36 gol. Kiper Timnas Spanyol ini juga mengemas 13 clean sheets.

De Gea sudah sembilan musim merumput di Old Trafford. Membukukan 404 penampilan sejak saat itu, kiper kelahiran Madrid, Spanyol ini kebobolan 415 kali.

Jika Manchester United sudah hilang kepercayaan terhadap De Gea, siapa saja kiper yang pas untuk menggantikannya? Berikut lima di antaranya:

2 dari 7 halaman

Kasper Scheimechel

Nama Kasper Scheimechel tengah hangat dibicarakan sebagai pengganti sepadan untuk De Gea. Jika bergabung, kiper Leicester City ini akan mengikuti jejak ayahnya, Peter Scheimechel, berseragam Manchester United.

Bersama Leicester City pada musim lalu, Kasper kebobolan 41 gol dari 38 pertandingan. Dia juga mencatatkan 13 clean sheet. Manchester United bisa menjadikannya sebagai target jangka pendek mengingat usianya telah menginjak 33 tahun.

3 dari 7 halaman

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma sudah menjadi kiper reguler AC Milan sejak usia 16 tahun. Ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Serie A.

Kontrak Donnarumma di San Siro akan habis tahun depan. Rossoneri mungkin akan menjualnya pada musim panas ini apabila tidak berhasil memperpanjang kontraknya.

4 dari 7 halaman

Dean Henderson

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan dibuat kebingungan setelah Dean Henderson kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United. Pasalnya, kiper berusia 23 tahun ini tampil heroik pada musim lalu.

Henderson kebobolan 33 gol dari 36 laga dan mencatatkan 13 clean sheets. Dibanding dijual ke tim lain, kiper kelahiran Whitehaven, Inggris itu lebih baik dipromosikan ke tim utama untuk menggantikan De Gea.

5 dari 7 halaman

Andre Onana

Onana bergabung dengan Ajax pada 2015 dari akademi Barcelona La Masia. Ia berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Pemain 24 tahun itu sudah membuat 178 penampilan untuk tim utama Ajax sejak melakukan debut pada tahun 2016. Onana membantu Ajax meraih gelar ganda domestik pada musim lalu.

Onana adalah satu di antara kiper yang paling diminati di dunia saat ini. Penjaga gawang asal Kamerun itu dikabarkan bisa meninggalkan klubnya dalam waktu dekat ini.

6 dari 7 halaman

Nick Pope

Nick Pope tampil luar biasa bersama Burnley pada musim lalu. Dengan torehan 15 clean sheets, kiper berusia 28 tahun ini menjadi penjaga gawang kedua dengan jumlah clean sheets terbanyak setelah Ederson.

Untuk mendatangkan Pope, Manchester United harus bersaing dengan Chelsea. Penjaga gawang Timnas Inggris ini layak diplot sebagai proyeksi jangka panjang Solksjaer di bawah mistar gawang.

7 dari 7 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer