Sukses


Jadon Sancho Bisa Jadi Penerus David Beckham dan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Phil Neville mendukung penuh Jadon Sancho bergabung ke Manchester United. Menurutnya, winger Borussia Dortmund itu bisa menjadi penerus David Beckham dan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Manchester United dikenal selalu melahirkan winger andal sejak era Sir Alex Ferguson. David Beckham, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronaldo adalah contohnya.

Dalam perkembangannya, formasi 4-4-2 yang lekat dengan Manchester United perlahan berubah. Masuknya sejumlah manajer mulai dari David Moyes, Jose Mourinho, hingga kini Ole Gunnar Solskjaer membuat Setan Merah mengalami evolusi.

Tradisi winger mulai tergerus meski United sempat memiliki Luis Nani, Antonio Valencia, dan Ashley Young. Oleh karena itu, Phil Neville menilai Jadon Sancho bakal jadi break point buat bekas timnya kembali memiliki winger andal.

"Banyak orang berbicara tentang Jack Grealish, sementara Manchester United sudah punya Bruno Fernandes. Apa masih perlu pemain bernomor punggung 10?" kata Phil Neville.

"Manchester United itu terkenal dengan winger, sebut saja David Beckham, Andrei Kancelskis, Cristiano Ronaldo. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer juga bermain di sayap."

"Jadi buat saya Manchester United butuh winger. Setelah Antonio Valencia pergi, sudah tidak ada lagi sosok winger," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Bicara Peluang Juara Premier League Dulu

Phil Neville menambahkan, butuh waktu lama buat Manchester United bersaing meraih gelar juara. Menurutnya, sulit bagi tim manapun merusak dominasi Liverpool dan Manchester City beberapa musim belakangan ini.

"Perbedaan poinnya bisa mencapai 25-30 poin. Jadi sulit buat Manchester United bersaing dengan Liverpool dan Manchester City," ujar Neville.

"Setidaknya dengan finis di peringkat ketiga musim lalu sudah bagus buat Manchester United. Pelan-pelan saja, satu per satu, mengejar dua besar saya rasa paling realistis musim depan," kata Phil Neville menambahkan.

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer