Sukses


4 Bintang Bundesliga yang Pernah Direkrut Manchester United dan Level Performanya, Selanjutnya Jadon Sancho?

Bola.com, Jakarta - Manchester United santer dihubungkan dengan transfer bintang Borussia Dortmund, dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, menurut kabar terbaru kedua klub sudah mencapai kesepakatan nilai transfer Sancho. 

Manchester United dikabarkan harus merogoh kocek senilai 102 juta pounds untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford. Nominal itu cukup menguras kantong Setan Merah di tengah kondisi finansial klub yang tidak ideal karena dampak pandemi virus corona. 

Jika transfer itu benar-benar terwujud, Jadon Sancho diprediksi menjadi tambahan amunisi yang signifikan bagi MU pada musim depan. Tapi, benarkah bintang Bundesliga itu mampu bersinar bersama Manchester United? 

Yang jelas, sebelumnya MU pernah merekrut empat bintang dari Bundesliga. Performa mereka selama di Old Trafford tidak semuanya gemilang. 

Berikut ini empat bintang Bundesliga yang pernah didatangkan Manchester United dan performanya selama berkiprah di Old Trafford, seperti dilansir Planet Football, Selasa (4/8/2020). 

 

2 dari 5 halaman

1. Henrikh Mkhitaryan

Ketika MU merekrut Mkhitaryan pada 2016, sepertinya itu jadi tangkapan besar karena sang gelandang bersinar di Bundesliga bersama Borrusia Dortmund. 

Dia memainkan peran penting mengantar Manchester United menjuarai Liga Europa 2017, dengan mencetak 6 gol dalam 11 penampilan di kompetisi itu. 

Tapi, Mkhytaryan sulit beradaptasi dengan kehidupan di Premier League. Dia kemudian jadi bagian pertukaran dari transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke MU pada musim panas 2018. 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger dinilai sebagai gelandang bertahana terbaik di eranya. Tapi dia datang ke Old Trafford di pengujung masa keemasannya. 

Pemain Jermain itu diboyong Loius van Gaal pada 2015 dari Bayern Munchen dan mencatatkan 18 laga di Premier League pada musim pertamanya di United, yang direcoki cedera.  

Dia kemudian diabaikan oleh Jose Mourinho dan diikutkan dengan sesi latihan skuad U-23 sebelum dijual ke Chicago Fire pada 2017. 

"Saya selalu menjadi orang yang positif. Tentu saja saya terkejut dengan apa yang terjadi pada awal musim dengan klub dan manajer," kata Schweinsteiger kepada Newsweek pada 2017. 

"Dia (Mourinho) meminta maaf. Saya rasa jika kami bertemu di waktu yang berbeda mungkin akan lain. Tapi, itulah yang terjadi," imbuh mantan pemain Bayern Munchen itu. 

 

4 dari 5 halaman

3. Shinji Kagawa

Harapan tinggi membuncah di Old Trafford ketika Shinji Kagawa didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2012. Gelandang asal Jepang itu awalnya menyuguhkan penampilan brilian, termasuk hattrick melawan Norwich City. Tapi, dia kemudian kesulitan mengulangi kehebatannya di Bundesliga saat bersama Manchester United. 

Setelah terpinggirkan di era David Moyes dan Louis van Gaal, Kagawa balik ke Dortmund pada 2014.  

 

 

5 dari 5 halaman

4. Owen Hargreaves

Hargreaves bergabung ke Setan Merah dari Bayern Munchen pada 2007. Dia diharapkan bisa mengisi lubang besar di lini tengah imbas dari kepergian Roy Keane. 

Pemain Inggris itu membantu Red Devils memenangi dua gelar pada musim debutnya, serta bermain selama 120 menit di final Liga Champions 2008 melawan Chelsea. 

Namun, cedera membuatnya hanya menambahkan lima penampilan lagi untuk MU. Sir Alex Ferguson kemudian membiarkan sang gelandang pergi secara bebas transfer pada 2011. 

"Owen tak punya cukup kepercayaan diri. Dia tidak menunjukkan punya cukup tekad untuk mengatasi kesulitan fisiknya," kata Ferguson soal Hargreaves di otobigrafinya pada 2013. 

"Saya sering melihatnya memilih opsi termuda saat latihan. Dia salah satu rekrutan paling mengecawakan sepanjang karier saya," imbuh Ferguson. 

Sumber: Planet Football 

Bek Kanan Termahal di Liga Inggris, Nelson Semedo Masuk 5 Besar

Video Populer

Foto Populer