Sukses


Trio Manchester United Dominasi Kandidat Pemain Muda Terbaik Premier League 2019 / 2020, Liverpool Hanya 1 Wakil

Bola.com, Jakarta - Kandidat pemain muda terbaik Premier League 2019/2020 diumumkan pada Jumat (7/8/2020). Trio Manchester United, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial mendominasi daftar kandidat dan difavoritkan untuk jadi pemenang.

Seperti dilansir Sky Sports, ada delapan kandidat pada kategori penghargaan ini. Hanya ada satu pemain dari tim juara Premier League musim ini, Liverpool, pada daftar tersebut.  

Rashford, Martial, dan Greenwood mencetak total 44 gol di antara mereka pada Premier League 2019/2020. Kontribusi mereka membantu membawa Manchester United finis di peringkat ketiga dan lolos ke Liga Champions musim depan.  

Rashford dan Martial masing-masing juga mencatatkan pencapaian persoal terbaik dalam satu musim. Mereka masing-masing mengukir 17 gol dan menjadi top scorer bersama Setan Merah musim ini. Rashford juga menyumbangkan tujuh assist untuk MU. 

Sebagai tambahan, Greenwood berkontribusi dengan 10 gol dalam 31 pertandingan. Pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan loncatan performa yang signifikan, terutama setelah era lockdown.  

Selain ketiga penyerang tersebut, Manchester United juga punya wakil satu lagi, yaitu kiper Dean Henderson. Namun, sepanjang musim 2019/2020 dia bermain untuk Sheffield United sebagai kiper pinjaman. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wakil Liverpool

Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut mencatatkan 13 clean sheets dalam 36 pertandingan, atau nomor tiga tertinggi di liga. Dean Henderson berkontribusi besar membantu Sheffield United finis kesembilan pada musim pertama setelah promosi ke Premier League. 

Kinerja Henderson sepanjang musim 2019/2020 sangat impresif. Dia dikabarkan akan mendapat kontrak baru yang panjang dari MU. Dia bahkan bisa menjadi penantang serius David De Gea sebagai penjaga gawang nomor 1 Setan Merah. 

Di luar Manchester United, Trent Alexander-Arnold menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020. 

Bek kanan berusia Liverpool itu bermain di setiap laga yang dijalani Liverpool pada Premier League musim ini yang berujung gelar juara. Dia ikut menyumbangkan empat gol dan 13 assist. Jumlah assistnya hanya kalah dari bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. 

Berikut ini daftar lengkap kandidat Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020

Trent Alexander-Arnold - Liverpool

Jack Grealish - Aston Villa

Mason Greenwood - Manchester United

Dean Henderson - Manchester United/Sheffield United

Anthony Martial - Manchester United

Mason Mount - Chelsea

Christian Pulisic - Chelsea

Marcus Rashford - Manchester United

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer