Sukses


5 Kandidat Manajer Terbaik Premier League 2019-2020, Tak Ada Nama Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Kandidat manajer terbaik Premier League 2019/2020 baru saja dirilis, Jumat (7/8/2020).  Ada empat kandidat pada kategori ini, tanpa ada nama manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. 

Premier League musim 2019/20 telah rampung dua minggu yang lalu. Meski sempat tertunda tiga bulan akibat pandemi, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris itu berhasil menyelesaikan musim mereka.

Nah seperti musim-musim sebelumnya, Premier League kembali mengumumkan penghargaan musiman. Mereka memilih pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan juga manajer terbaik di musim 2019/20.

Berdasarkan rilis Premier League, empat manajer yang dinominasikan menjadi manajer terbaik EPL musim 2019/20 adalah Jurgen Klopp, Chris Wilder, Brendan Rodgers dan Frank Lampard.

Jurgen Klopp masuk dalam nominasi ini setelah membawa Liverpool menjadi juara EPL. Sementara Chris Wilder berhasil membawa Sheffield United yang baru promosi tahun lalu finis di zona kualifikasi Liga Europa.

Brendan Rodgers terpilih setelah membawa Leicester City finish di peringkat lima. Sementara Frank Lampard menurut keterangan resmi tersebut, dipilih setelah membawa Chelsea finis di peringkat empat Premier League pada musim debutnya sebagai manajer The Blues.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pro dan Kontra

Pengumuman daftar nominasi manajer terbaik EPL musim 2019/20 itu mendapatkan pro dan kontra. Terutama dari para fans Manchester United.

Mereka mempertanyakan alasan kenapa Ole Gunnar Solskjaer tidak masuk dalam daftar nominasi. Padahal manajer asal Norwegia itu berhasil membawa MU finis di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Tidak hanya itu, di bawah asuhan Solskjaer MU menjadi tim dengan jumlah kebobolan tersedikit ketiga. Pemenang manajer terbaik EPL musim 2019/20 akan ditentukan oleh para fans.

Fans bisa memilih manajer terbaik melalui laman resmi EPL.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 7/8/2020)

Video Populer

Foto Populer