Sukses


Arsenal Butuh Rp1,9 Triliun untuk Boyong 3 Bidikan, 5 Pemain Ini Terancam Dilepas

Bola.com, London - Arsenal mengusung misi ambisius pada bursa transfer musim panas 2020, dengan merencanakan transfer senilai 100 juta pounds (Rp1,9 triliun). Nominal tersebut rencananya dipakai The Gunners untuk mendatangkan tiga pemain. 

Seperti dilansir The Sun, Sabtu (8/8/2020), tiga pemain yang dibidik Arsenal adalah Thomas Partey, Gabriel Magalhaes, dan Dani Ceballos. 

Namun, kas tim London utara itu tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan itu. Arsenal mau tidak mau harus menjual tiga pemain dan mungkin dua pemain lain untuk menambah anggaran belanja. 

Bintang Atletico Madrid asal Ghana, Partey, sudah menempati posisi teratas daftar belanja Arsenal selama berbulan-bulan. Dia dikabarkan ingin pindah ke Premier League setelah berkiprah di La Liga selama 9 tahun. 

Thomas Partey (GABRIEL BOUYS / AFP)

Gelandang tengah berusia 27 tahun itu memiliki klausul pelepasan di kontraknya, senilai 45 juta pounds. Atletico sudah memperingatkan Arsenal hanya bisa memboyong Partey sesuai banderol itu. Tak ada tawar-menawar. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga terpikat untuk merekrut bek tengah Lille, Gabriel Magalhaes. Bahkan, ia sudah diincar sejak Arsenal masih diarsiteki Unai Emery.  

Everton dan Napoli juga berminat mengamankan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu. Namun, pemain berbanderol 25 juta pounds itu dikabarkan tertarik mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Lille, Nicolas Pepe, yang memilih hijrah ke Emirates. 

Arsenal juga berusaha mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait kontrak Ceballos, yang masa peminjamannya di Arsenal sudah harus. The Gunners berencana kembali meminjam Cebalos dengan opsi mempermanenkan kontraknya pada akhir musim depan. 

Tetapi, keinginan Arsenal tidak sesuai dengan rencana Real Madrid. Los Blancos ingin menjual sang pemain pada musim panas ini, dengan banderol sekitar 30 juta pounds.  

 

2 dari 3 halaman

6 Pemain Terancam Dilepas

Tak mudah bagi Arsenal merogoh kocek untuk tiga pemain tersebut. Badai pandemi virus corona membuat kondisi finansial The Gunners menjadi terganggu. 

Alhasil untuk berbelanja besar-besaran, Mikel Arteta juga harus melakukan cuci gudang. Arsenal harus mendapatkan uang untuk belanja dan mengurangi beban gaji. 

Ada enam pemain yang kabarnya menuju pintu keluar Emirates. Mereka adalah Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, dan Shkodran Mustafi.  Keempatnya bisa gabung Henrikh Mkhitaryan dan Mohamed Elneny yang selangkah lagi meninggalkan Arsenal.

Arsenal dikabarkan membanderol Guendouzi senilai 35 juta pounds, sedangkan Maitland-Niles bisa diboyong dengan harga 25 juta pounds. Everton, Tottenham Hotspur, dan Brighton dikabarkan berminat. 

Torreira juga bisa terancam dikorbankan dan dijual setelah kesulitan beradaptasi di Inggris. Dia kemungkinan akan kembali ke Italia. 

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer