Sukses


Solskjaer Peringatkan Rashford dan Martial, Dilarang Keras Bersikap Egois

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi peringatakan kepada dua penyerangnya, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Keduanya sedang bersaing menjadi top scorer MU pada musim ini. 

Kontribusi Rashford dan Anthony Martial sangat krusial dalam perjalanan Manchester United finis di peringkat ketiga Premier League musim ini. Merekan akan berusaha kembali menunjukkan kontribusi penting untuk membantu Setan Merah menjuarai Liga Europa musim ini. 

MU sudah sampai di babak perempat final dan akan berjumpa klub Denmark, FC Copenhagen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan akan berlangsung dalam satu leg di Jerman. Pemenang laga akan langsung melenggang ke semifinal. 

Setan Merah menapak perempat final berkat kemenangan atas LASK di babak 16 besar. Gol dari Martial yang turun dari bangku cadangan memastikan MU menang 2-1 pada leg kedua. 

Dengan tambahan gol itu, Anthony Martial mengambil alih status top scorer di MU musim ini dengan raihan 23 gol. Adapun Rashford mengoleksi 22 gol.  

"Bagi saya, jangan pernah ada duel antara pemain di dalam tim. Kami punya tujuan yang sama: untuk menang," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (10/8/2020). 

"Jika saya mengetahui ada pemain-pemain yang bermain untuk diri sendiri, untuk pencapaian dan penghargaan diri sendiri, maka saya tak mau mereka ada di tim sangat. Simpel," imbuh pelatih asal Norwegia itu.  

 

2 dari 3 halaman

Diminta Tiru Van Nistelrooy

Solskjaer menegaskan baginya yang terpenting adalah bermain untuk tim. Dia juga mencontohkan Ruud van Nistelrooy, mantan striker MU yang sangat tajam dalam urusan mencetak gol, tapi tak bersikap egois. 

"Saya tak ingin ada ego. Ini bukan tentang seorang pemain yang berpikir ia akan mencetak lebih banyak gol dibanding yang lain. Jika Anda menang sebagai tim, tak masalah mencetak 15 gol atau 30 gol. Yang terpenting Anda berkontribusi," tutur Solskjaer. 

"Ruud van Nistelrooy sangat fokus pada gol-golnya. Dia akan sedih setelah menang 4-0 jika dirinya tidak mencetak gol. Tapi, dia pemain tim. Anda tak pernah melihat Ruud menendang bola ke gawang jika seharusnya mengumpannya," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Manchester Evening News

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer