Sukses


Rapor Penalti Bruno Fernandes: 100 Persen Jadi Gol

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes menjadi pemain yang menentukan langkah Manchester United ke babak semifinal Liga Europa 2019/2020. Lewat eksekusi penalti, pemain 25 tahun membawa United menang 1-0 atas FC Copenhagen.

Manchester United menang susah payah atas Copenhagen di babak perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion RheinEnergie itu, United dibuat kesulitan mencetak gol.

Sejatinya, United tidak bermain buruk. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer melepaskan 13 tendangan ke gawang, tetapi semuanya mampu diselamatkan penjaga gawang Karl-Johan Johnsson yang tampil bagus.

Setelah tanpa gol hingga waktu normal usai, laga berlanjut ke extra time. United mendapat penalti dan dieksekusi dengan sempurna oleh Bruno Fernandes pada menit ke-95.

Wasit Clement Turpin asal Prancis memberi penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan pemain lawan. Bruno Fernandes kemudian mengambil tugas sebagai eksekuor. Pemain asal Portugal menendang ke arah kiri gawang FC Copenhagen.

Penjaga gawang Karl-Johan Johnsson melompat ke arah yang sama dengan bola sepakan Fernandes, tetapi tidak mampu menjangkauan. Gol untuk Fernandes.

Dalam catatan Squawka, gol penalti ke gawang Copenhagen menambah catatan panjang kesuksesan penalti Bruno Fernandes. Mantan pemain Sporting CP itu tidak pernah gagal dalam melakukan eksekusi penalti dalam 21 kali tendangan beruntun.

Sejak musim 2017/2018, Bruno Fernandes punya catatan konversi gol penalti mencapai 100 persen. Ya, 21 kali menendang penalti dan mencetak 21 gol. Fernandes tak punya satu arah favorit dalam menendang penalti.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Ubah Gaya Menendang

Satu hal yang mencolok dari aksi Bruno Fernandes di laga melawan FC Copenhagen adalah gaya tendangan penalti. Pemain yang pernah membela Udinese itu tidak memakai gaya khasnya, melompat lebih dulu sebelum menendang penalti.

"Dia tahu kalau kiper bakalan menunggunya untuk melakukan lompatan. Dia melatih kedua trik tersebut dan melatih kedua sisi, jadi dia berhasil menyelesaikannya. Dia lebih baik dari apa yang saya lakukan dulu!," ujarnya usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Evening Standard.

Manchester United sendiri tercatat sebagai klub yang mendapat penalti paling banyak di antara klub Eropa lain pada musim 2019/2020. Setan Merah sudah mendapatkan 21 penalti sepanjang musim ini.

Sumber: Squawka, Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 11/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer