Sukses


Lampard Harus Melek, Ada 2 Area yang Wajib Dibenahi Chelsea Ketimbang Menumpuk Penyerang

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan satu dari sekian tim Premier League yang aktif dalam bursa transfer musim panas. Akan tetapi, beberapa pemain yang didatangkan bertipe ofensif, padahal ada dua area, utamanya pertahanan, yang wajib dibenahi Frank Lampard.

Sejauh ini baru ada Timo Werner dan Hakim Ziyech yang sudah direkrut Chelsea. Seperti diketahui, kedua pemain beroperasi di area penyerangan.

Apa yang dilakukan oleh Lampard bukannya buruk dan salah. Werner dan Ziyech merupakan pemain yang berkualitas dan bakal menambah daya dobrak Chelsea musim depan.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, secara terbuka memuji manuver transfer Chelsea itu. Menurutnya, Lampard telah melakukan pergerakan yang bagus.

"Kinerja Lampard bagus. Pemain-pemain yang didatangkan punya kualitas selevel Liga Champions. Jadi menurut saya, upgrade yang dilakukannya bakal menambah kekuatan mereka," jelas Rio Ferdinand.

Akan tetapi, Lampard harus melek. Chelsea adalah tim terburuk dari tim-tim yang berada di 10 besar menyoal jumlah kebobolan pada Premier League 2019/2020.

 

2 dari 5 halaman

Area Lain yang Harus Dibenahi

Ada masalah serius di lini belakang. Padahal, Chelsea memiliki Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang. Sayang, performanya sangat mengecewakan. Lampard pun beberapa kali menurunkan Willy Caballero pada laga-laga genting.

Ferdinand mengatakan bahwa Chelsea harus membenahi lini belakang. Menurutnya, kunci sukses sebuah tim terletak pada kualitas 5 pemain di lini belakang, yakni satu kiper dan empat bek di depannya.

"Lampard harus melihat area lain karena kalau dia mau memenangi trofi, bek dan kiper harus punya kualitas yang sempurna," kata Ferdinand.

 

3 dari 5 halaman

Tiru Cara Liverpool

Mantan pemain Manchester United lainnya, Owen Hargreaves, mengambil contoh Liverpool. Ia menyarankan agar Chelsea meniru sang rival menyoal manuver transfer.

"Coba lihat itu Liverpool sebelum Virgil van Dijk dan Alisson Becker datang. Lini serang mereka sudah menyeramkan, tinggal bagaimana di lini belakang," kata Hargreaves.

"Saya rasa Lampard sudah menumpuk banyak pemain berkualitas di lini depan," ujarnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Lampard Bukannya Tidak Berusaha

View this post on Instagram

🦁

A post shared by Declan Rice (@declanrice) on

Menyalahkan Frank Lampard juga tidaklah adil. Sebab, meski Chelsea terus dikaitkan dengan Kai Havertz, ia sudah berusaha mendaratkan beberapa pemain bertipe bertahan.

Dari sektor bek misalnya, Chelsea diisukan tengah mendekati Ben Chilwell, Sergio Reguilon, Alex Telles, dan Nicolas Tagliafico.

Lini tengah juga masuk hitungan. Gelandang bertahan West Ham United yang digadang-gadang bakal jadi kapten masa depan Timnas Inggris, Declan Rice, berulang kali dilaporkan jadi bidikan Chelsea.

Sementara di bawah mistar gawang, Chelsea mengincar Jan Oblak, Nick Pope, dan Dean Henderson. Jadi, Lampard, bukalah matamu lebar-lebar, saatnya fokus di pertahanan.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer