Sukses


Superstar: Kostas Tsimikas, Pesaing Andy Robertson yang Ditakdirkan Berseragam Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool resmi membajak Kostas Tsimikas dari Olympiacos. Ia bakal menjadi pesaing Andy Robertson yang nyaris tak tersentuh selama dua musim bekalangan ini.

Kostas Tsimikas dibeli Liverpool dengan harga relatif murah, yakni 11,75 juta pounds. Namanya tidak terlalu familier di sepak bola Eropa, namun sebetulnya ia memiliki jam terbang yang baik.

Ia tercatat 27 kali masuk starting line-up Olympiacos. Hasilnya, raksasa Yunani cuma kebobolan 16 kali dan satu kali menelan kekalahan dari 36 laga.

Sama seperti Andy Robertson, Kostas Tsimikas dikenal memiliki akurasi umpan crossing yang sangat baik dan rajin membantu penyerangan. Tak heran ia selalu dimainkan di Liga Champions.

Andrew Robertson kini punya pesaing mengingat hanya James Milner yang bisa melapisinya. Kostas Tsimikas pun siap memberikan tekanan kompetitif di internal Liverpool.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pernah Membela Bekas Klub Sami Hyypia dan Virgil van Dijk

Kostas Tsimikas seakan sudah ditakdirkan membela Liverpool. Sebabnya, ia pernah membela tim yang sama dengan Virgil van Dijk dan Sami Hyypia.

Meski besar di Olympiacos, Kostas Tsimikas melewati banyak masa peminjaman di klub lain, satu di antaranya adalah bersama Willem II Tilburg, tim dari Belanda.

Willem II merupakan klub yang pernah dibela Virgil van Dijk dan Sami Hyypia pada dua periode berbeda. Van Dijk membela Willem II pada 2009 sampai 2010 sebagai pemain junior.

Sementara Hyypia, legenda hidup Liverpool, bermain di sana selama empat musim, tepatnya dai 1995 hingga 1999.

Satu fakta menarik mengenai Kostas Tsimikas adalah, bersama Olympiacos, ia dan rekan-renannya memenangi Liga Yunani dengan selisih poin yang sama, yakni 18 poin.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer