Sukses


Baru Juara Bareng Liverpool, Dejan Lovren Sudah Angkat Piala Lagi Zenit di St Petersburg

Bola.com, Jakarta - Dejan Lovren menjalani debut sensasional bersama Zenit St Petersburg. Ia langsung membawa klub anyarnya juara Piala Super Rusia.

Tampil perdana di final Piala Super Rusia, Zenit sukses mengamankan kemenangan tipis, 2-1, atas sang rival sengit, Lokomotiv Moskwa. 

Dengan demikian, mantan pemain belakang Liverpool berusia 31 tahun tersebut menambah koleksi trofi di dalam profilnya pada musim 2019-2020 ini.

Sebelumnya Lovren sukses angkat piala Premier League musim ini. Itu belum ditambah koleksi gelar Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2020, dan Piala Dunia Antarklub 2020. Bisa dibilang kehadirannya jaminan juara, walau ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Dejan Lovren memutuskan untuk angkat kaki dari Anfield di bursa transfer musim panas ini setelah berbakti bagi klub Merseyside selama enam musim.

Bertolak ke Rusia untuk merasakan tantangan baru, Lovren benar-benar beruntung karena bisa langsung merasakan manisnya juara bersama Zenit.

Pemain yang direkrut Zenit dengan nilai transfer 10 juta poundsterling itu tampil di jantung pertahanan tim dalam pertandingan yang dihelat Jumat lalu. Mengawal dengan baik lini belakang Zenit, Lovren mempersembahkan kemenangan 2-1 bagi timnya saat meladeni perlawanan Lokomotiv pada Sabtu (8/8/2020) di Arena CSKA, Kota Moskow.

Gol Zenit dicetak oleh Artem Dzyuba dan Magomed Ozdoev, yang cuma bisa dibalas sekali oleh Vedran Corluka.

Dejan Lovren bermain sebagai bek tengah dan memakai nomor punggung 6. Pemain asal Kroasia itu bermain penuh selama 90 menit.

Selepas pertandingan, Lovren membagi pengalaman uniknya ini di media sosial dengan menampilkan foto sembari memegang trofi Piala Super.

Dalam caption-nya, dia menulis: "Pertandingan pertama, trofi pertama. Kerja yang bagus kawan-kawan."

2 dari 3 halaman

Dirindukan Mohamed Salah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan merindukan sosok Dejan Lovren. Klopp juga yakin Mohamed Salah kehilangan Lovren, yang merupakan sahabat baiknya.

Dejan Lovren bergabung dengan Liverpool pada 27 Juli 2014 setelah ditebus dari Southampton. Sementara itu, Mohamed Salah resmi membela The Reds pada 22 Juni 2017 setelah dipinang dari AS Roma.

Tak butuh waktu lama bagi kedua pemain untuk akrab dan menjadi sahabat. Lovren dan Salah kerap bahu membahu di lapangan, dan juga duduk bersebelahan di bus tim ataupun pesawat.

Kepergian Lovren membuat Mohamed Salah merasa kehilangan. Bagi winger Timnas Mesir tersebut, peran Dejan Lovren sangat penting untuk Liverpool, meskipun tidak mendapat kesempatan untuk bermain.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, kawanku. Anda tidak tahu bagaimana perasaan saya sekarang. Kami akan benar-benar merindukan Anda, khususnya saya," kata Salah di laman resmi Liverpool, Selasa (28/7/2020).

"Anda merupakan pemain luar biasa dan teman baik bagi saya. Kami akan merindukan Anda. Saya merindukan Anda, saya mencintai Anda. Anda fantastis di dalam dan di luar lapangan," imbuh Mohamed Salah.

Sumber: Goal, Liverpool

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer