Sukses


Donny van de Beek Tak Tutup Peluang Hengkang ke Manchester United

Bola.com, Amsterdam - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, mengaku tak menutup peluang untuk hengkang ke Manchester United. Namun, pandemi virus corona membuat aktivitas bursa transfer menjadi berantakan.

Dalam dua musim terakhir, pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan sosok kunci di lini tengah Ajax. Berperan sebagai kreator serangan, Donny van de Beek turut membantu de Godenzonen meraih gelar juara Eredivisie dan KNVB Bekker pada musim lalu.

Sejak 2019 ada banyak klub yang digosipkan mengincar tanda tangan sang gelandang. Satu di antara klub yang kepincut dengan Van de Beek adalah Manchester United.

Donny van de Beek mengakui berencana pindah klub pada musim panas ini. Tetapi akibat pandemi virus corona membuat kesepakatan yang tengah dinegosiasikan dengan MU menjadi berantakan.

"Saya rasa periode transfer kali ini benar-benar kacau balau. Jika tidak ada virus corona, situasinya mungkin akan berbeda sekarang," ujar Van de Beek.

"Saat ini belum ada kejelasan mengenai masa depan saya, jadi kita hanya bisa menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi nanti," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Tak Memaksakan Kehendak

Donny van de Beek juga menegaskan tidak akan memaksa kepindahannya ke Manchester United pada musim panas ini, jika kedua klub tidak menemui kesepakatan yang bagus.

Dia pun mengaku siap membela Ajax untuk musim 2020/2021 mendatang jika memang gagal pindah ke Old Trafford.

"Saya masih di sini dan saya masih bersenang-senang di klub ini meski sudah beberapa tahun berlalu. Jika saya masih bermain untuk Ajax musim depan, saya akan menikmatinya. Anda tidak akan pernah mendengarkan saya mengeluh." ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, mahar transfer Donny van de Beek menjadi penghalang kepindahannya. Pihak Ajax diketahui mematok harga sekitar 60 juta euro (Rp 1 triliun) untuk jasanya pada musim panas ini.

Sumber: Fox Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 14/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer