Sukses


Gagal Raih Trofi, Manchester United Bakal Depak 6 Pemain

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui perlu memperkuat skuadnya pada musim panas ini. Alhasil, mau tak mau Setan Merah harus belanja dan konsekuensinya beberapa pemain harus angkat kaki dari Old Trafford.

Manchester United perlu berbenah setelah tersingkir dari semifinal Liga Europa 2020. MU takluk dari Sevilla dengan skor 1-2, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. 

Kekalahan itu bukan hanya memupus kans MU meraih satu-satunya trofi yang tersisa musim ini. Pada laga tersebut terlihat jelas kelemahan Setan Merah. 

Bruno Fernandes dan kawan-kawan gagal memaksimalkan deretan peluang yang didapat sepertiga akhir pertandingan. Setelah itu mereka malah kebobolan dan tak mampu membalas lagi. 

Sebelumnya, Manchester United juga kalah di semifinal Piala Liga dan semifinal Piala FA. Artinya, MU musim ini hampa gelar. 

Seperti dilansir Mirror, Manchester United dikabarkan bakal merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan target utama pada musim panas ini, Jadon Sancho, dari Borussia Dortmund. Kehadiran Sancho tak bisa ditawar-tawar lagi jika ingin tim tampil lebih kompetitif pada musim depan. 

Namun, untuk memberi jalan kepada Sancho, Manchester United dikabarkan akan melepas enam pemain untuk menambah pundu-pundi uang.  Apalagi, Dortmund ngotot tak akan melepas Sancho di bawah 100 juta pounds. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Beli Pemain demi Trofi

Menurut Mirror, CEO MU, Ed Woodward, akan bergerak cepat menjual enam pemain. Mereka masing-masing Chris Smalling, Marcos Rojo, Andreas Pereira, Jesse Lingard, Diogo Dalot, dan Phil Jones. 

Smalling dan Rojo menghabiskan setahun terakhir sebagai pemain pinjaman. Setan Merah berharap keduanya bisa dilepas dengan transfer permanen dengan harga yang sesuai. 

Pereira dan Lingard lebih banyak menghangatkan bangku cadangan semenjak kedatangan Bruno Fernandes pada Januari. Keduanya kemungkinan juga akan sulit menembus skuad utama pada musim depan. 

Jones dan Dalot juga jarang dimainkan. Bahkan, Timothy Fosu-Mensah malah lebih dipercaya Solskjaer sebagai pemain cadangan untuk Aaron Wan-Bissaka.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, setelah laga kontra Sevilla mengingatkan ED Woodward untuk belanja besar-besaran jika ingin memenangi trofi lagi. 

"Saya rasa mereka sangat bagus melawan Sevilla, tapi 15-20 menit setelah half time, dengan semua peluang itu, seharusnya mereka bisa mencetak gol. Kita bicara tentang kualitas, bicara tentang membelanjakan uang untuk penyerang tengah dan pemain sayap," kata Scholes. 

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer