Sukses


Redam Kekesalan Lazio, David Silva Ungkap Alasan Pilih Real Sociedad

Bola.com, Jakarta - David Silva angkat bicara mengenai alasan bergabung dengan Real Sociedad dan membuat Lazio kecewa. Alasan utama eks Manchester City itu adalah keluarga. 

Playmaker berusia 34 tahun itu mengakhiri masa satu dekade bersama City untuk bergabung dengan Sociedad dengan status bebas transfer. Ia menandatangani kontrak dua tahun dengan Sociedad.

Itu membuat Lazio geram, karena mereka merasa yang terdepan untuk merekrut Silva. Direktur olahraga Lazio, Igli Tare mengatakan, dia tidak lagi menghormati Silva sebagai seorang pria.

"Saya mendapat cukup banyak tawaran, tetapi saya telah memutuskan yang Real Sociedad karena itu klub yang melakukan banyak hal dengan sangat baik dan gayanya sangat cocok untuk saya," kata Silva di situs klub.

"Saya sudah mengenal San Sebastian, sejak saya berada di Eibar sejak lama, dan itu adalah daerah yang indah dan tenang. Keluarga saya menjadi pertimbangan dalam keputusan itu."

Real Sociedad mengunggah hasil wawancara dengan David Silva setelah pihak Lazio marah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tantangan Baru

Lazio marah karena David Silva tiba-tiba menolak tawaran mereka sebelum menyelesaikan kepulangannya ke Spanyol.

"Saya belajar tentang transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormati pemain itu, tetapi tidak untuk pria itu," kata Tare.

Silva bebas untuk bergabung dengan klub baru setelah City tersingkir dari Liga Champions. Bersama City, Silva telah meraih 11 trofi dan membuat lebih dari 400 penampilan.

Bila bergabung dengan Lazio, Silva punya kans untuk bersaing memenangkan trofi musim depan. Namun, Sociedad tak buruk-buruk amat. Klub telah mencapai final Copa del Rey, meskipun pertemuan mereka dengan Athletic Bilbao ditunda tanpa batas waktu.

"Saya berharap kami bisa menyelesaikannya dengan baik dan dengan kontribusi kecil saya, kami bisa memenangkan banyak hal," kata Silva.

"Saya melihat banyak LaLiga dan Real Sociedad bermain sangat baik. Saya mendapat petunjuk bagus dari pelatih. Saya pikir banyak hal baik yang bisa dilakukan. Ini tantangan yang indah dan menarik."

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer