Sukses


Jika Kembali ke Premier League, 2 Tim Ini Dinilai Cocok untuk Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho mungkin saja meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Dan menurut legenda Liverpool, John Barnes, pria berkebangsaan Brasil tersebut lebih cocok bermain untuk Barcelona musim depan.

Barcelona sendiri, melalui Josep Maria Bartomeu selaku presiden, mengatakan kalau Philippe Coutinho masih punya peluang untuk bertahan. Aasalkan pelatih anyar, Ronald Koeman, menginginkan kehadirannya di dalam skuat.

Jika tidak, Coutinho akan terdepak dari skuat. Bukan barang baru lagi kalau mantan pemain Liverpool tersebut berada di pintu keluar Camp Nou. Ia sudah berada di sana sejak awal musim panas tahun lalu.

Sayangnya, hanya Bayern Munchen yang berminat untuk menggunakan jasanya. Itupun sebagai pinjaman. Die Bavarians belum menunjukkan niat ingin mempertahankannya, sehingga Coutinho pun harus segera mencari klub baru.

Sejumlah klub besar Eropa telah dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Sebagian besar di antaranya berasal dari Premier League, seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Lalu, tim mana yang cocok buat dirinya? John Barnes punya pendapat sendiri. Ia mengatakan kalau Arsenal bisa menjadi destinasi yang tepat buat 'Little Magician'.

"Saya tidak yakin Tottenham akan tertarik, sebab saya tak tahu apakah cara bermain Jose Mourinho akan cocok dengannya, sebab dia senang memegang bola dan memiliki penguasaan bola yang besar," ujar Barnes.

"Sungguh menarik melihat apa yang akan terjadi kepada Philippe Coutinho musim panas ini, ada banyak tim yang ingin merekrut dia. Arsenal bisa menjadi klub terbaik dengan gaya bermain mereka," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bisa ke Chelsea

Selain Arsenal, Philippe Coutinho juga dianggap cocok bermain di bawah asuhan pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sementara untuk runner-up Premier League musim ini, Manchester City, Barnes meminta Coutinho untuk tidak berharap banyak.

"Chelsea bisa menjadi tim lain yang cocok, sebab cara Frank Lampard mempersiapkan timnya. Jadi dengan begitu, Arsenal atau Chelsea akan menjadi solusi terbaik buat dia," tambah Barnes.

"Saya tidak yakin dia akan pindah ke Manchester City, jujur saja. Guardiola mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, namun terkadang dia kesulitan menunjukkan dirinya di tim yang sudah mencapai kesuksesan," pungkasnya.

 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 21/8/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer