Sukses


Bruno Fernandes Datang, Manchester United Makin Hidup

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Bruno Fernandes di Old Trafford terus dianggap sebagai titik balik kebangkitan Manchester United. Kali ini pujian datang dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand, yang mengaku sangat puas dengan perekrutan Bruno Fernandes pada awal tahun ini.

Bruno Fernandes merupakan pemain yang didatangkan oleh Manchester United pada Januari 2020. Ia ditebus dari Sporting Lisbon dengan bayaran sebesar 55 juta euro.

Namun, harga mahal itu terbukti menjadi investasi yang bagus bagi Manchester United. Sang playmaker memberikan dampak secara instan bagi The Red Devils hingga mereka berhasil finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Premier League musim 2019/2020.

Rio Ferdinand mengaku sangat senang melihat dampak yang diberikan Fernandes kepada mantan timnya itu. "Fernandes sudah menjadi angin segar bagi tim ini," ujar mantan bek Manchester United itu kepada TeamTalk.

Video

2 dari 3 halaman

Menjadi Lebih Hidup

Rio Ferdinand menyebut bahwa dampak yang paling terasa dari kedatangan Bruno Fernandes adalah bagaimana lini serang Manchester United menjadi makin hidup ketika Fernandes datang.

"Dia benar-benar bagus dalam membebaskan imajinasi dari tim ini. Anda bisa melihat itu dalam diri Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood," ujar Ferdinand.

"Ketika Fernandes membawa bola, mereka langsung berlari mencari posisi, karena mereka tahu akan mendapatkan peluang. Ia tidak perlu diberitahu dua kali untuk melepaskan umpan," lanjut pemain yang dulu dikenal dengan nomor punggung 5 di Manchester United itu.

3 dari 3 halaman

Mengubah Tim

Rio Ferdinand juga secara terbuka merasa bersyukur bahwa Bruno Fernandes menjadi bagian dari Manchester United saat ini. Ia menilai sang playmaker telah mengubah Manchester United menjadi tim yang lebih berbahaya.

"Para pemain top mampu mengubah sebuah tim dengan kehadiran mereka. Kita bisa melihat itu yang dilakukan Fernandes di Manchester United saat ini," ujar Ferdinand.

Bruno Fernandes memiliki catatan yang sangat apik pada musim perdananya bersama Manchester United. Ia berhasil membuat total 12 gol dan delapan assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Sumber: TeamTALK

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/8/2020)

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer