Sukses


Terbelit Kasus Hukum, Harry Maguire Komentari Nasibnya sebagai Kapten Manchester United

Bola.com, Jakarta Bek Manchester United, Harry Maguire, mengomentari kelanjutan perannya sebagai kapten Setan Merah setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Yunani terkait tiga kasus perkara. Dia mengatakan keputusan sepenuhnya berada di tangan klub. 

Harry Maguire divonis bersalah atas kejadian penyerangan terhadap petugas keamanan ketika sedang berlibur di Mykonos, Yunani pekan lalu. Setidaknya ada tiga tuduhan yang dialamatkan kepada Harry Maguire dan membuatnya terbukti bersalah, yakni serangan secara serius, menolak ditahan, dan percobaan penyuapan.

Hakim sidang menjatuhkan vonis penjara selama 21 bulan 10 hari kepada Maguire. Namun, vonis penjara tersebut ditangguhkan, karena merupakan pelanggaran pertama dan semua tuduhan masuk dalam golongan pelanggaran ringan.

Setelah itu, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoretnya dari skuad laga Nations League melawan Islandia dan Denmark pada bulan depan. 

Meski sedang terbelit masalah, Maguire berterima kasih kepada Manchester United atas dukungan yang diberikan setelah insiden di Mykanos. 

"Anda melihat begitu banyak laporan yang beredar. Bagi saya, menjadi sebuah kehormatan besar menjadi kapten Manchester United. Itu membuat saya bangga. Itu keistimewaan besar, bahkan untuk bermain di klub ini, apalagi menjadi kapten," kata Maguire, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (28/8/2020).   

"(Tentang jabatan kapten) Jelas bukan saya yang akan membuat keputusan. Tapi, satu hal, saya akan mengatakan betapa klub sangat suportif dari atas sampai bawah. Mereka sangat luar biasa terhadap saya dan saya berterima kasih untuk itu," imbuh Harry Maguire

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Memahami Keputusan Gareth Southgate

Maguire mengatakan dukungan dari Manchester United sangat berarti baginya dalam masa seperti ini. 

"Itu sangat berarti. Jelas, ini masa yang sulit. Fokus utama saya adalah keluarga, tapi hal berikutnya yang terdekat dengan keluarga saya adalah sepak bola. Bermain untuk Manchester United adalah sesuatu yang saya sukai dan klub sangat luar biasa kepada saya," tutur Maguire. 

Dia juga bisa menerima keputusan Gareth Southgate mencoretnya dari skuad Timnas Inggris setelah dirinya dinyatakan bersalah. 

"Ya, saya mengerti, jelas saya kecewa. Saya senang bermain untuk negara saya. Secara fisik saya bagus, secara mental saya juga kuat. Secara mental saya juga merasa bisa melalui ini," kata Maguire. 

"Saya seseorang yang kuat. Saya siap bermain, jadi saya kecewa, tapi mengerti," imbuh dia. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer