Sukses


Deretan Data dan Fakta Setelah Arsenal Bungkam Liverpool di Community Shield 2020

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 5-4 atas Liverpool lewat adu penalti pada laga Community Shield 2020, di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Hasil itu membuat The Gunners berhak atas trofi Community Shield.

Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Liverpool sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di BBC, Tim Meriam London mencatatkan 40 persen penguasaan bola, berbanding 60 persen milik The Reds.

Selain itu, Arsenal hanya memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan. Di sisi lain, Liverpool melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski tampil di bawah tekanan, Arsenal berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan terukur Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12 menghujam deras gawang Liverpool.

Akan tetapi, skuad Si Merah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-73 lewat aksi Takumi Minamino. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Arsenal berhasil meraih kemenangan 5-4 atas Liverpool. Lima penendang penalti The Gunners menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan di kubu Liverpool hanya Rhian Brewster yang gagal mencetak gol.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal berhak atas trofi Community Shield yang ke-16. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang berstatus klub tersukses di Community Shield dengan raihan 21 gelar juara.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Arsenal telah memenangkan Community Shield untuk ke-16 kalinya (termasuk gelar bersama). Mereka unggul atas Liverpool (15 trofi) dan hanya kalah dari Manchester United (21 trofi).

2. Liverpool adalah tim pertama yang gagal merengkuh trofi Community Shield lewat adu penalti dalam beberapa tahun secara beruntun. Ini juga untuk pertama kalinya The Reds berpartisipasi di Community Shield dua kali secara beruntun tanpa memenangkannya, setelah terakhir kali terjadi pada 1983 dan 1984.

3. Arsenal berhasil merengkuh tujuh trofi Community Shield sebagai juara Piala FA. Jumlah tersebut lebih banyak dari tim mana pun. Dari empat kemenangan terakhir di Community Shield, The Gunners berstatus kampiun Piala FA.

4. Arsenal merupakan klub kedua yang memenangkan Community Shield setelah menjalani adu penalti lebih dari sekali. Sebelumnya ada Manchester United yang menjalani lima kali penalti.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

5. Arsenal telah memenangkan sembilan dari 11 adu penalti terakhir mereka di semua ajang kompetisi, termasuk dua laga di Community Shield. Sementara itu, Liverpool menelan tiga kekalahan dari lima adu penalti terakhir, termasuk dua kali di Community Shield.

6. Kini, Aubameyang berstatus pencetak gol terbanyak Arsenal dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Wembley (5 gol). Jumlah tersebut sama dengan koleksi gol Alexis Sanchez. Lima gol Auba juga tercipta hanya dalam waktu 42 hari.

7. Hanya Kevin De Bruyne (22 assist) dan Trent Alexander-Arnold (15 assist) yang memberikan assist lebih banyak untuk tim Premier League di semua kompetisi sejak awal musim lalu, dibandingkan winger Arsenal, Bukayo Saka (13 assist).

8. Takumi Minamino adalah pemain pertama yang mencetak gol perdana untuk Liverpool di Stadion Wembley. Minamino mencetak gol tersebut dalam penampilannya yang ke-15, dan setelah melepaskan 12 tembakan di semua kompetisi.

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

Video Populer

Foto Populer