Sukses


Prediksi Formasi Chelsea pada Musim 2020 / 2021: Timo Werner Ujung Tombak, Trio Ziyech-Havertz-Pulisic Jadi Kreator Serangan

Bola.com, London - Chelsea merupakan satu di antara klub yang aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran pemain-pemain anyar membuat The Blues bakal menjadi tim yang ditakuti pada musim 2020/2021.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, sudah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva pada musim panas 2020. Empat nama tersebut diyakini akan menjadi pilar inti Tim London Biru pada musim depan.

Tak berhenti di situ, kabarnya Chelsea masih mengincar Kai Havertz dan masih mencari kiper tangguh pada bursa transfer. Kabarnya, The Blues siap meminang Havertz dari Bayer Leverkusen dengan banderol 90 juta poundsterling.

Andai Havertz datang, pembelian utama Chelsea tinggal tersisa kiper, yang kabarnya membidik bintang muda didikan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Chelsea membuat perubahan signifikan di lini belakang dengan mendatangkan Thiago Silva dan Ben Chilwell. Silva meneken kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan, adapun Chilwell diikat dengan kontrak jangka panjang.

Keduanya diyakini akan langsung jadi starter, membentuk kombinasi empat bek bersama Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma di lini belakang Chelsea.

2 dari 5 halaman

Lini Tengah Chelsea

Berkaca pada musim lalu, Lampard senang menurunkan dua gelandang pivot di depan barisan empat bek Chelsea. Strategi tersebut cenderung menjaga kestabilan tim.

Untuk dua posisi itu, ada N'Golo Kante dan Mateo Kovacic yang bisa dipercaya main reguler. Kombinasi tepat, Kante lebih defensif, Kovacic masih bisa naik menyerang.

Tentu dengan syarat Kante bisa terus fit, tidak seperti musim lalu. Namun, andai Kante cedera, masih ada Ross Barkley dan Jorginho yang bisa dimainkan.

3 dari 5 halaman

Lini Serang Chelsea

Di lini serang, Chelsea bakal semakin berbahaya. Timo Werner akan jadi ujung tombak baru, dan mendapatkan sokongan dari Ziyech dari sisi kanan.

The Blues pun masih berusaha mendapatkan Havertz, yang akan dimainkan di posisi belakang striker. Dia akan memberikan ancaman dengan datang dari lini kedua.

Di sisi kiri, masih ada Christian Pulisic yang terbukti bisa tampil impresif musim lalu. Empat pemain ini akan jadi daya gedor Chelsea musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan formasi Chelsea:

Seperti yang dijelaskan di atas, kemungkinan besar Lampard akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Gaya main ini bisa menjaga kestabilan tim yang memiliki lini serang luar biasa tangguh.

Masalahnya, selalu ada risiko dalam setiap pilihan. Merombak skuad besar-besaran seperti ini pun berisiko, apalagi karena pramusim yang berjalan sangat singkat.

Lampard mungkin harus perlahan-lahan mengenalkan pemain baru Chelsea dan tetap mempertahankan kombinasi pemain lama.

Berikut ini adalah prakiraan formasi Chelsea musim depan: 

  • Kiper: Gianluigi Donnarumma (pemain incaran)
  • Pemain bertahan: Ben Chilwell (pemain anyar), Kurt Zouma, Thiago Silva (pemain anyar), Cesar Azpilicueta
  • Gelandang bertahan: Mateo Kovacic, N'Golo Kante
  • Gelandang serang: Christian Pulisic, Kai Havertz (pemain incaran), Hakim Ziyech (pemain anyar)
  • Penyerang: Timo Werner (pemain anyar)

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 31/08/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer