Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Pilih Nomor Punggung 34 di Manchester United, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) resmi merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, Rabu (2/9/2020). Gelandang Timnas Belanda itu akan mengenakan nomor punggung 34 saat mengarungi Liga Inggris 2020/2021.

Demi menggaet Donny van de Beek, Manchester United menggelontorkan 39 juta pounds atau setara Rp767,5 miliar. MU akan membayar 34,5 juta pounds di awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta pounds.

Van de Beek memulai kiprahnya pada masa junior di Ajax, kemudian menjalani laga debut di tim senior pada 2015. Berpengalaman di Eropa, ia memainkan peran vital saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dan juga tampil pada final Liga Europa 2017 melawan MU.

Ia menyumbangkan 10 gol dan 11 assist dalam 37 laga bersama Ajax musim lalu. Setelah kepindahannya ke Old Trafford sah, Van de Beek mengungkapkan kegembiraannya.

"Saya tak bisa memulai menjelaskan betapa ini peluang yang luar biasa gabung tim yang punya sejarah menakjubkan," kata Van de Beek di situs resmi MU.

"Saya ingin berterima kasih untuk setiap orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki hubungan spesial dengan klub itu. Saya sekarang siap untuk mengambil langkah baru dalam karier saya dan tampil di level tertinggi dan tak ada standar yang setinggi Manchester United," imbuh Donny van de Beek.

 

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Memakai Nomor Punggung 34

Donny Van de Beek akan mengenakan nomor punggung 34 selama mengarungi karier di Liga Inggris bersama Manchester United. itu dipilihnya sebagai bentuk penghormatan kepada mantan rekan setimnya di Ajax yang terkena serangan jantung saat bermain, Abdelhak Nouri.

"Ini momen spesial bagi saya. Nomor punggung 34 adalah karena teman baik saya, Abdelhak Nouri. Mungkin kalian tahun ceritanya, dia terkena serangan jantung," ujar Van de Beek dilansir dari laman resmi United.

"Saya sangat dekat dengan keluarganya. Kakaknya merupakan teman baik saya juga. Saya sering berkomunikasi dengan keluarganya," imbuh Van de Beek.

Sumber: Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer