Sukses


Transfer Liga Inggris: Donny van de Beek Disebut Pembelian Panik Manchester United

Bola.com, Manchester - Paul Merson membuat ulasan menarik terkait langkah Manchester United membeli Donny van de Beek. Jika pandit lain memberi pujian, Merson menilai Setan Merah sedang melakukan pembelian panik.

Manchester United merampungkan transfer Donny van de Beek pekan ini. Pemain 23 tahun dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro. Harga yang dibayar United bisa bertambah karena ada klausul bonus.

Donny van de Beek mendapat kontrak lima tahun dan opsi perpanjangan setahun. Andalan timnas Belanda itu pun resmi menjadi pembelian pertama United pada awal musim 2019/2020.

Sebelum membeli Donny van de Beek, United gagal mendapatkan beberapa pemain bidikan. Nathan Ake lebih memilih pindah ke Manchester City. Sedangkan transfer Jadon Sancho belum juga menemui kesepakatan dengan Dortmund.

Paul Merson menilai Manchester United tidak terlalu membutuhkan pemain seperti Donny van de Beek. Sebab, ada banyak gelandang lain di skuad dan dia hanya bentuk dari kepanikan Setan Merah di bursa transfer.

"Donny van de Beek terlihat seperti pembelian panik di Manchester United,” kata Paul Merson kepada Star.

Video

2 dari 3 halaman

Ada Pogba dan Fernandes

Merson menyebut Manchester United tak berpikir panjang untuk melakukan transfer itu.

“Saya tidak mengerti. Mereka menghabiskan 40 juta euro untuk posisi di mana mereka sudah kuat dan bagaimana Donny van de Beek bermain dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes?," sambungnya.

Kedatangan Donny van de Beek membuat lini tengah United makin padat. Selain nama-nama di atas, masih ada nama-nama lain seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, dan pemain muda James Garner di skuad United.

"Transfer itu bagi saya seperti: 'Oh, kita belum membeli siapa pun, ayo pergi dan beli seseorang pemain, siapa yang bisa kita dapatkan?'," sambung Paul Merson.

3 dari 3 halaman

Komposisi Tepat

Donny van de Beek bakal memberi banyak tugas bagi Ole Gunnar Solskjaer dalam menyusun lini tengah. Dia harus menemukan komposisi yang tepat untuk memaksimalkan potensi pemain yang ada sekaligus meredam 'kecewa' jika ada pemain yang jarang tampil.

"Saat Anda melihat lini tengah Manchester United, Fred meningkat, dan mereka mendapatkan Scott McTominay yang sembuh dari cedera. Sekarang mereka tidak akan mendapatkan menit bermain," kata Paul Merson.

“United baru saja memberi Nemanja Matic kontrak baru. Apakah mereka akan melakukannya jika mereka tahu mereka mendapatkan Van de Beek? Itu tidak masuk akal bagi saya. Siapa yang membuat keputusan ini?," tutup Paul Merson.

Sumber: Star

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 5/9/2020)

Video Populer

Foto Populer