Sukses


Superstar: Fabio Silva, Rekrutan Termahal Wolverhampton dan Calon Bintang Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers resmi meminang Fabio Silva dari FC Porto dengan mahar 35 juta poundsterling (Rp 687 miliar). Nilai tersebut membuat Silva berstatus pemain dengan nilai transfer termahal di Wolverhampton.

Sebelumnya, Raul Jimenez merupakan pembelian termahal The Wolves. Pemain Timnas Meksiko itu ditebus Wolverhampton Wanderers dari Benfica dengan harga 30 juta poundsterling (Rp 589 miliar) pada Juli 2019.

Bersama Wolverhampton, Fabio Silva menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2025. Striker berusia 18 tahun tersebut merupakan pembelian pertama The Wolves pada musim panas tahun ini.

"Tim perekrutan kami telah mengamati Fabio sejak masih membela Timnas Portugal U-16, dan mereka merasa dia selalu menjadi pemain nomor sembilan terbaik dalam kelompok usianya, di mana pun di Eropa," kata Chairman The Wolves, Jeff Shi.

"Fabio Silva adalah pemain muda yang tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis yang luar biasa, tetapi juga kecerdasan permainan untuk pesepak bola seusianya adalah level atas," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Calon Bintang Liga Inggris

Fabio Silva menjadi pemain kesembilan asal Portugal yang direkrut Wolverhampton Wanderers. Sebelumnya, The Wolves mendatangkan Rui Patricio, Ruben Vinagre, Ruben Neves, Joao Moutinho, Bruno Jordao, Pedro Neto, Diogo Jota, dan Daniel Podence.

Dengan koneksi pemain asal Portugal dan juga diasuh pelatih dari negara yang sama, Silva diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris.

Bahkan, dia digadang-gadang akan menjadi satu di antara calon pemain bintang di Liga Inggris. Berbekal skill mengolah bola di atas rata-rata, Silva diharapkan mampu menjadi tandem ideal Raul Jimenez di lini depan, sekaligus opsi serangan Wolverhampton Wanderers.

"Fabio memiliki potensi untuk menjadi pemain berbakat pada generasi ini, dan bagi kami untuk melihatnya berkembang di bawah manajer Nuno Espirito Santo akan sangat menarik. Dia adalah tipe pemain yang akan disukai penggemar Wolverhampton Wanderers," ucap Jeff Shi.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer