Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Wolverhampton Wanderers Datangkan Wonderkid Baru, Fabio Silva

Bola.com, Jakarta Wolverhampton Wanderers berhasil mendatangkan Wonderkid baru dari FC Porto, Fabio Silva.

Pemain berusia 18 tahun tersebut, didatangkan dengan harga sebesar 35 juta poundsterling (Rp 687 miliar). Nilai tersebut merupakan nilai termahal yang pernah didatangkan oleh Wolverhampton Wanderers.

Sebelumnya, ada nama Raul Jimenez yang memiliki nilai termahal di Wolverhampton Wanderers, dengan nilai sebesar 30 juta poundsterling (Rp 589 miliar) pada Juli 2019.

Pemain berdarah Portugal tersebut, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan masa habis kontrak sampai 30 Juni 2025.

"Fabio Silva adalah pemain muda yang tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis yang luar biasa, tetapi juga kecerdasan permainan untuk pesepak bola seusianya adalah level atas," kata Chairman The Wolves, Jeff Shi.

Sebelumnya, bersama FC Porto, ia telah tampil sebanyak 21 laga dengan total mencetak 3 gol dan 2 assist.

Bersama FC Porto, ia juga telah meraih 3 gelar juara, yakni Juara Liga Portugal (19/20), Portugal Cup (19/20), dan UEFA Youth League (18/19).

Fabio Silva menjadi pemain kesembilan asal Portugal yang direkrut Wolverhampton Wanderers. Sebelumnya, The Wolves mendatangkan Rui Patricio, Ruben Vinagre, Ruben Neves, Joao Moutinho, Bruno Jordao, Pedro Neto, Diogo Jota, dan Daniel Podence.

Kedatangan Wonderkid baru ini akan membantu lini serang dari Wolverhampton Wanderers. Fabio Silva diharapkan mampu menjadi tandem ideal Raul Jimenez.

Video Populer

Foto Populer