Sukses


Liga Inggris: Hanya 3 Pemain yang Pantas Gantikan Mane, Salah, dan Firmino di Liverpool, Satu di Antaranya Messi

Bola.com, Jakarta - Trio penyerang Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, menjadi bagian krusial dalam skema penyerangan Liverpool selama beberapa tahun terakhir, termasuk saat menjuarai Liga Champions 2019 dan Premier League 2020. Tak mudah mencari pemain yang sepadan jika salah satu ingin hengkang dari Anfield. 

Pundit sepak bola ternama Inggris, John Barnes, menyebut hanya ada beberapa pemain yang bisa menggantikan trio tersebut di Liverpool

Saat ini The Reds dihubungkan dengan beberapa pemain di bursa transfer musim panas, termasuk Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.  

Barnes mengingatkan Adama Traore bahwa sang pemain tak ada jaminan bisa menjadi pilihan utama mengalahkan Mane, Salah, san Firmino. 

"Ya, dia akan cocok untuk tim asalkan dia tak berharap mengambil alih posisi dari tiga penyerang itu, yang menjadi masalah besar bagi siapa pun yang datang ke Liverpool," kata Barnes, seperti dilansir Sportbible, Minggu (6/9/2020). 

"Jika mereka ingin datang ke Liverpool dan berkata ingin menjadi pemain utama mengalahkan tiga penyerang itu, maka tak mungkin terjadi," imbuh Barnes. 

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Jaminan

Menurut Barnes, hanya tiga pemain yang bisa menggeser posisi Mane, Firmino, dan Salah. Tentu saja ketiga pemain itu berstatus superstar. 

"Saya tak yakin Traore ingin mendapat kepastian tempat, itu kemungkinan tidak akan terjadi kecuali Anda adalah Kylian Mbappe, Lionel Messi, atau Ronaldo," ujar Barnes. 

"Yang jadi masalah bagi sebagian pemain adalah ketika tidak dimainkan mereka akan protes. Dan itu berpengaruh besar terhadap moral dan spirit tim," imbuh Barnes. 

Liverpool termasuk salah satu klub Premier League yang adem ayem di bursa transfer pemain musim panas ini. The santer dikaitkan dengan Thiago Alcantara, tapi belum ada manuver signifikan yang dilakukan oleh Liverpool. 

Sumber: Sportbible 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer