Sukses


Prediksi Juara Liga Inggris 2020 / 2021 versi Eks Gelandang Manchester United Asal Wales : Mantan Klub Bakal Gagal

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal berhasil memertahankan gelar Liga Inggris. Artinya, mereka akan finis pada urutan teratas klasemen akhir musim 2020/2021, unggul atas kontestan lain.

Kondisi tersebut menjadi prediksi dari Robbie Savage. Pengamat sepak bola, yang juga eks Manchester United ini menganggap Liverpool punya banyak modal. Setidaknya, kekuatan selama pramusim bisa menjadi gambaran, meski Liga Champions bisa mengganggu konsentrasi mereka.

Uniknya, Savage tak mengunggulkan mantan timnya, Manchester United. Seperti diketahui, Savage pernah berkostum Manchester United pada 1993/1994. Sayang, penampilan tak bagus membuatnya terlempar dari Old Trafford.

Savage hanya menempatkan Manchester United sebagai runner-up musim depan. Ia menganggap, kedatangan Donny van de Beek akan memberi perubahan serta variasi terhadap pola permainan The Red Devils. Sayang, hal itu belum cukup untuk mengungguli kekuatan Liverpool.

Terkait kekuatan Manchester United, Savage mengaku tak sabar ingin melihat trio Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Donny van de Beek, bermain bareng. Mereka akan menjadi kekuatan baru ketika berkolaborasi dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

 

Video Manchester United

2 dari 2 halaman

Butuh Bek Tengah

"Jika mereka sanggup menambah bek tengah kelas dunia dan pencetak gol kelas atas, Manchester United bisa menjadi juara," tegas Savage. Setelah Liverpool dan Manchester United, ia memrediksi Chelsea akan duduk di peringkat 3, serta Manchester City berstatus tim penutup zona empat besar musim depan.

Savage menganggap, gelontoran Roman Abramovich sekitar 230 juta pounds untuk Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Malang Sarr akan menjadi kekuatan luar biasa. "Tapi, Lampard tetap butuh penjaga gawang kelas dunia," sebut Savage.

Kekuatan Manchester City, Chelsea dan Manchester United bakal menjadi penantang serius Liverpool. Selain Savage, beberapa pengamat seperti Alan Shearer dan Ian Wright menilai, kekuatan utama Liverpool tak bisa dipecah jika mereka konsisten.

Maklum, ketiadaan pemain anyar dalam jumlah banyak akan membantu usaha memertahankan soliditas Liverpool. Artinya, Savage menganggap penambahan Konstantinos Tsimikas, tak akan mengubah kekuatan utama. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer