Sukses


Liga Inggris : MU Memburu Memphis Depay dan Bersiap Mendapat Bek Kiri Asal Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih menjadi satu di antara 'barang dagangan bursa transfer' yang masih panas. Nama-nama pemain yang dianggap menjalin komunikasi dengan Manchester United, terus menjadi perbincangan.

Seperti yang dirilis Mirror, kemarin, terkait niatan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang ingin mendatangkan satu penyerang lagi. Nama Memphis Depay mendadak muncul ke permukaan.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah pihak mengungkapkan, proses pendekatan sudah terjadi. Bahkan, angka untuk sang bintang Lyon tersebut sudah meluncur dengan besaran 22 juta pounds atau sekitar Rp418 miliar.

Nilai nyaris setengah triliun rupiah tersebut menjadi sepadan dengan kualitas dan performa menawan Depay sepanjang musim lalu. Ia berhasil menjadi satu di antara simbol kekuatan Lyon di pentas Liga Champions.

Meski gagal membawa Lyon menjadi juara Liga Champions 2019/2020, Depay menempatkan diri layak kembali berstatus incaran tim-tim besar Eropa. Saat ini, Depay telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Lyon,

 

Video Manchester United

2 dari 3 halaman

Catatan Bagus

Pemain berusia 26 tahun ini telah mencatatkan penampilan impresif selama berseragam Lyon. Depay berhasil mencatatkan 54 gol dan menyumbang 43 assist dalam 126 penampilan sejak pindah dari Old Trafford.

Mantan pemain sayap Manchester United itu berhasil mengubah penampilan menjadi lebih tajam selama membela Lyon. Usaha Manchester United mendapatkan kembali Depay tak mudah.

Beberapa klub besar Eropa juga sudah antre. Satu di antaranya adalah Barcelona, yang ingin membangun tim muda di tengah isu regenerasi. Faktor pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman juga menjadi hal krusial.

Kini, manajemen Memphis Depay akan meneruskan pembicaraan. Selain itu, Lyon juga bakal membahas kemungkinan memerpanjang atau justru melepas pada bursa transfer musim dingin 2021 mendatang.

Andai Memphis Depay masuk ke Manchester United, skuat Theatre of Dreams semakin gemuk bintang muda. Formasi agresif bakal semakin mengerikan jika Depay bergabung dengan Marcus Rashford, Martial, Bruno Fernandes dan Donny van de Beek.

 

3 dari 3 halaman

Bek Kiri

Selain nama Depay, Manchester United juga punya kans besar menggaet bek kiri asal Real Madrid, Sergio Reguilon. Personel Timnas Spanyol tersebut masih belum bisa mendapat tempat inti di tim utama Los Blancos.

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitannya mengatakan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan jajaran direksi sedang berdiskusi. Maklum, tawaran dari Los Merengues cukup menggiurkan, yakni hanya 18 juta pounds.

Sosok Reguilon sudah menjadi magnet musim lalu. Ia menghabiskan waktu di Sevilla sebagai pemain pinjaman dan berhasil mengangkat trofi Liga Europa. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer