Sukses


Contoh 3 Eks Liga Jerman Meraih Sukses Ketika Hijrah ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Chelsea, menjadi klub yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini menuju Liga Inggris 2020/2021. Mereka sudah mendatangkan enam pemain baru. Dua dari enam rekrutan baru Chelsea tersebut berasal dari Jerman. Mereka adalah Timo Werner dan Kai Havertz.

Werner didatangkan ke Stamford Bridge dari RB Leipzig. Bomber timnas Jerman itu sebelumya mencetak 95 gol untuk klub Bundesliga tersebut.

Sementara itu, Havertz bergabung ke Chelsea dari Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain Jerman kedelapan di Chelsea. Chelsea menebus Werner dan Havertz dengan harga tinggi.

Pertanyaannya apakah bisa dua pemain jebolan Liga Jerman ini meraih sukses ketika hijrah ke Liga Inggris? Bola.com mencatat ada 3 contoh sosok yang bisa melalui proses peralihan ini dengan mulus.

Chelsea bahkan pernah mengalaminya. Adalah saat merekrut Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen pada 2013. Ketika itu sang pemain ditebus dengan biaya 32 juta euro.

Hasilnya cukup meyakinkan. Schurrle membuat 65 penampilan untuk Chelsea dengan mencetak 14 gol dan tiga assist. Ia membantu The Blues memenangkan Premier League 2014/2015.

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp dan Aubameyang

Contoh kedua dan paling terbaru adalah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain Tim Nasional Gabon ini gabung Arsenal dari Borrusia Dortmund dengan kocek 56 juta paun pada 31 Januari 2018.

Sampai saat ini, ia sudah membukukan 110 penampilan dan membukukan 71 gol. Meski belum membawa Arsenal jadi juara Liga Inggris, Aubameyang sudah mengoleksi gelar Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020.

Contoh ketiga datang bukan dari pemain, melainkan pelatih. Ya, siapa tak kenal pelatih Liverpool, Jurgen Klopp? Sama seperti Aubameyang, Klopp datang ke Liga Inggris setelah melatih Borussia Dortmund.

Terhitung sejak 8 Oktober 2015, Klopp berstatus pelatih Liverpool. Sampai sekarang ia sudah memberikan empat gelar prestisius. Dari Liga Inggris 2019/2020, Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Antar Klub 2019.

Kesimpulannya, jangan khawatir buat Werner dan Havertz. DNA pemain jebolan Liga Jerman bisa sukses di Liga Inggris sudah ada.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer