Sukses


Liga Inggris: Kelakuan Buruk Mason Greenwood di Timnas Inggris Bikin Manchester United Kecewa

Bola.com, Manchester - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, melanggar protokol COVID-19 ketika membela Timnas Inggris. Kelakuan buruk Greenwood tersebut membuat MU kecewa.

Striker berusia 18 tahun tersebut menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Inggris di pentas internasional. Padahal, banyak pemain muda yang ingin memperkuat The Three Lions.

Bukannya memperlihatkan performa gemilang di lapangan, dia justru melakukan kesalahan fatal. Baru-baru ini, Mason Greenwood diketahui melanggar aturan ketat COVID-19 dengan mengundang perempuan ke kamar hotelnya, setelah Timnas Inggris bersua Islandia.

Tindakan tersebut membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berang. Tanpa berlama-lama, Southgate memulangkan Greenwood bersama Phil Foden yang memperkuat Manchester City ke klubnya masing-masing.

Kejadian itu benar-benar menodai kiprah apik Mason Greenwood sepanjang musim 2019/2020. Ya, dia bisa mendapatkan tempat di skuat utama Timnas Inggris karena mampu membukukan 19 gol dan lima assist sepanjang musim kemarin.

Jelas saja kalau Manchester United kecewa melihat pemain mudanya tersebut melakukan tindakan memalukan bersama Timnas Inggris. MU kemudian mengekspresikan perasaan kecewanya lewat sebuah pernyataan resmi.

"Manchester United bekerja sama dengan Football Association (FA) dan merasa kecewa dengan aksi Mason Greenwood dalam situasi ini," tulis pernyataan klub.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Manchester City

Pernyaatan serupa dilontarkan Manchester City untuk pemainnya, Phil Foden. Mereka menuliskan kalau perilaku Foden berada di bawah standar tinggi yang telah ditetapkan The Citizens beserta para pemainnya.

"Sudah jelas bahwa tindakan Phil benar-benar tidak pantas untuk dilakukan," begitu awalan bunyi pernyataan klub atas kasus yang menimpa pemain mudanya ini.

"Perilakunya tidak hanya bertentangan secara langsung dengan pedoman ketat sehubungan COVID-19, namun juga berada di bawah standar yang diharapkan dari seorang pemain Manchester City serta Timnas Inggris."

Bukan hanya pihak klub, Gareth Southgate selaku nahkoda the Three Lions pun mengaku kecewa dengan sikap pemainnya tersebut. "Mereka naif dan kami telah menanganinya dengan tepat," ucapnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 08/09/2020)

Video Populer

Foto Populer