Sukses


Roy Keane Sebut 3 Legenda Liga Inggris yang Lebih Hebat daripada Dirinya, Mengejutkan Ada Nama Steven Gerrard

Bola.com, Jakarta - Pengakuan mengejutkan dilontarkan legenda Manchester United yang juga salah satu gelandang tangguh di era Premier League, Roy Keane. Menurut mantan kapten Setan Merah itu, ada tiga legenda Liga Inggris yang lebih hebat daripada dirinya. 

Yang mengejutkan, ada sosok Steven Gerrard dalam daftarnya. Seperti diketahui, Liverpool dan Manchester United memiliki rivalitas yang klasik dan sengit. 

Dua pemain lain yang masuk daftar Roy Keane adalah mantan rekan setimnya Paul Scholes dan eks bintang Chelsea, Frank Lampard. 

Selama 12 tahun memperkuat Manchester United, Keane mempersembahkan tujuh titel Premier League, empat trofi Piala FA, dan satu gelar Liga Champions. Pria asal Irlandia itu membangun reputasi sebagai pemain tanpa kompromi dan bermain di jantung lini tengah MU bersama Scholes. 

Namun, Keane mengakui gaya bermainnya yang agresif dan perannya sebagai gelandang box to box tak cukup membuatnya disejajarkan dengan Scholes, Gerrard, dan Lampard. 

"Ketika Anda membandingkan saya dengan pemain-pemain lain, orang-orang bicara tentang Scholes, Gerrard, dan Lampard. Mereka lebih bagus daripada saya," kata Roy Keane kepada Irish Independent, seperti dilansir Sportbible, Selasa (8/9/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Bersaing

Ketika Keane ditanyai tentang Frank Lampard yang lebih baik darinya, Roy Keane teguh pada keputusannya. "Ya. Gerrard dan Scholes juga," ulang dia. 

"Saya tidak bilang mereka punya pengaruh yang sama di tim mereka seperti saya dan saya tak bisa bersaing dengan ketiganya. Tapi, ya, mereka lebih baik daripada saya," sambung Keane. 

Roy Keane meninggalkan Old Trafford pada 2005 untuk bergabung dengan Celtics. Ia pergi dari Manchester United setelah berseteru dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson. 

Pemain yang terkenal dengan bertemperamen tinggi itu kemudian mengumumkan gantung sepatu pada 2006. 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer