Sukses


6 Manusia Paling Cepat di Pentas Liga Inggris Musim Lalu: Adu Ngacir Mason Greenwood, Adama Traore, dengan Kyle Walker

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris adalah kompetisi sepak bola terkaya di dunia. Bintang-bintang terbaik dari seantero bumi bermain di sana. Premier League dan juga terkenal dengan gaya permainan khas mengedepankan fisik.

Para penggemar bersemangat menyaksikan klub kesayangannya bermain dalam tempo tinggi. Tim diharuskan memiliki pemain cepat yang dapat mengalihkan permainan dari satu ujung ke ujung lainnya dalam waktu singkat. Karena alasan itu, banyak pemain berbakat secara teknis berjuang untuk beradaptasi dengan Premier League. Stamina prima memegang peran kunci.

Ambil contoh wonderkid asal Prancis,Tanguy Dombele, yang terlihat menderita bermain di kompetisi ini. Ia terus mendapat kritikan dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, karena dianggap lemah secara fisik. Padahal, sang pemain punya talenta skill individu yang mumpuni. Hal ini membuat dirinya jadi objek buruan klub elite negara lain macam Barcelona dan Inter Milan.

Liga Inggris dianugerahi oleh beberapa pemain paling dengan kemampuan fisik prima. Mereka amat cepat. Kecepatan larinya sulit diimbangi pemain lain. Ada lelucon berkembang, sanking cepat larinya jika mereka diadu dengan para sprinter dalam dunia atletik, kecepatan lari mereka belum tentu kalah.

Berikut ini 10 pemain paling cepat di Liga Inggris. Bagaimana kontribusi mereka buat tim yang dibelanya?

Video

2 dari 7 halaman

Posisi 10 hingga 6

  • 10. Phil Foden (Manchester City) - 23,07mph
  • 9. Fred (Manchester United) - 23,17mph
  • 8. Shane Long (Southampton) - 23,21mph
  • 7. Ainsley-Maitland Niles (Arsenal) - 23,27mph
  • 6. Caglar Soyuncu (Leicester City) - 23,33mph
3 dari 7 halaman

5. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) - 23,36mph

Setelah melakukan debut profesionalnya bersama Crystal Palace, di mana ia terkesan dengan kehebatan tekelnya, Aaron Wan-Bissaka tiba di Manchester United pada awal musim lalu dan memulai kisah sukses.

Bek kanan berusia 22 tahun itu terlibat dalam semua laga (hanya tiga pertandingan) Manchester United yang finis di posisi ketiga di Premier League musim lalu.

Dikenal sebagai bek yang kuat dalam melakukan tekel bersih tanpa berbuah pelanggaran, Wan-Bissaka juga terkenal karena kecepatannya. Ia memulai sebagai pemain sayap sebelum menemukan dirinya sebagai bek kanan.

Dalam pertandingan Liga Inggris melawan West Ham pada November tahun lalu, pemain asal Inggris keturunan Kongo itu mencatatkan kecepatan 23,36 mph.

4 dari 7 halaman

4. Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan (Aston Villa) - 23,36mph

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan 🔵 (@trezeguetofficiall) on

Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan, lebih digadang-gadang sebagai New Trezeguet karena kecakapan mencetak gol dan kemiripan wajahnya dengan striker Prancis David Trezeguet. Ia memulai petualangan di Liga Inggris pada musim panas 2019.

Kedatangan New Trezeguet disambut hangat oleh manajer Aston Villa, Dean Smith, yang memuji pemain itu karena permainannya yang melebar.

"Kami sangat senang bekerja dengan 'Trez'. Saya sudah mengamatinya beberapa kali. Dia tipe pemain sayap yang kami cari yang langsung, menyebabkan masalah bagi lawan di sepertiga akhir dan mencetak gol," kata Smith.

New Trezeguet, yang sebelumnya bermain di Mesir, Belgia, dan Turki, tampil 33 kali untuk Aston Villa musim lalu. Ia membantu klub lolos dari jeratan degradasi pada akhir musim.

Sang pemain sayap, yang menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak gol untuk Villa, menunjukkan kecepatannya saat ia mencatatkan kecepatan 23,36mph melawan Liverpool pada Juli tahun ini.

5 dari 7 halaman

3. Mason Greenwood (Manchester United) - 23,36mph

Penyerang Inggris berusia 18 tahun Mason Greenwood melakukan debut Premier League bersama Manchester United pada musim 2018-2019, tetapi namanya baru jadi perbincangan pada musim selanjutnya. Ia amat cepat dan tajam dalam urusan mencetak gol.

Greenwood yang memiliki dua kaki, yang dikenal karena kecepatannya yang luar biasa, awalnya memulai sebagai pemain sayap sebelum beralih menjadi penyerang tengah.

Greenwood mencetak 10 gol di Premier Legaue musim lalu untuk menjadi pemain Manchester United termuda yang mencatatkan gol dua digit di musim kompetisi papan atas Inggris.

Selama periode ini, pemain mencatat kecepatan 23,36mph melawan Everton dalam pertandingan Liga Inggris melawan Everton pada bulan Maret tepat sebelum wabah COVID-19 melanda Eropa.

6 dari 7 halaman

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - 23,48mph

Pemain sayap asal Spanyol berusia 24 tahun Adama Traore tiba di Liga Inggris pada musim panas 2015 ketika dia bergabung dengan Aston Villa, tetapi kariernya melesat saat membela Wolverhampton Wanderers dua musim terakhir.

Traore, yang dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo oleh mantan manajer Villa Tim Sherwood, terkenal karena gaya permainan fisik, akselerasi, dan kontrol bola.

Pemain sayap itu memiliki kecepatan 23.48mph dalam pertandingan Premier League Wolves melawan Chelsea pada Juli awal tahun ini. Keunikan Traore adalah selain cepat ia juga berteknik tinggi. Sesuatu yang tak mengherankan karena ia jebolan Akademi La Masia Barcelona yang legendaris.

7 dari 7 halaman

1. Kyle Walker (Manchester City) - 23,49mph

Mantan bek kanan Tottenham Hotspur Kyle Walker, yang sekarang jadi andalan Manchester City, adalah pemain kategori veteran Liga Inggris. Ia telah bermain dalam 13 musim kompetisi.

Pemain berusia 30 tahun itu baru-baru ini menjadi berita karena alasan yang salah ketika ia dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan pembuka UEFA Nations League Inggris 2020-21 pekan lalu.

Terkenal karena lari langsung dan fisiknya, Walker berkembang menjadi pemain yang lebih lengkap di bawah asuhan Pep Guardiola di City setelah meninggalkan Spurs pada musim panas 2017.

Dalam pertandingan Premier League melawan Chelsea pada bulan Juni awal tahun ini, Kyle Walker memiliki kecepatan 23,49mph, yang membuatnya menjadi pemain tercepat musim lalu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer