Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Bintang Nigeria Tolak Gabung Manchester United karena Sosok Odion Ighalo

Bola.com, Manchester - Victor Osimhen memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Namun ia menolak karena sosok Odion Ighalo di tubuh klub berjuluk the Red Devils tersebut.

Osimhen merupakan salah satu striker tertajam di pentas Ligue 1 musim kemarin. Dalam rentang waktu satu musim saja, pria berusia 21 tahun tersebut berhasil mengantongi total 18 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Ia akan segera menjalani perjalanan barunya bersama salah satu raksasa Serie A, Napoli. Ia diboyong dari Lille dengan mahar mencapai 50 juta euro pada tanggal 31 Juli lalu.

Namun sebelum memutuskan pindah ke Italia, Osimhen sempat diminati oleh sejumlah raksasa Eropa lainnya. Termasuk tiga tim Liga Inggris: Liverpool, Arsenal, dan juga Manchester United.

Sebelum pindah ke Napoli, Osimhem memiliki opsi untuk pindah ke Manchester United. Namun kata sang saudara, Andrew, pria asal Nigeria tersebut memilih untuk tidak pindah ke Old Trafford karena sosok Odion Ighalo.

Dikatakan Andrew, bahwa Osimhen enggan bersaing untuk memperebutkan tempat dengan penyerang yang dipinjam dari Shanghai Shenhua tersebut. Sebab dirinya memiliki rasa hormat terhadap seniornya itu.

"Sangat benar bahwa Manchester United meninginkan Victor, tapi dia memberitahu saya soal rasa hormatnya yang terlalu besar untuk bersaing memperebutkan seragam dengan Odion Ighalo," ujar Andrew kepada Complete Sports.

"Kakak saya sangat menghargai Odion Ighalo dan dia tidak ingin pergi ke Old Trafford untuk bertarung demi memperebutkan peran dengan pencetak gol terbanyak dalam AFCON 2019 di Mesir," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manchester United Telah Lewatkan Pemain Bertalenta

Sayang, karena faktor keberadaan Odion IghaloManchester United telah melewatkan salah satu penyerang bertalenta. Osimhen sudah menunjukkan sedikit aksinya bersama Napoli dalam laga uji coba melawan L'Aquila bulan lalu.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Napoli dengan skor yang sangat telak, 11-0. Tiga gol di antaranya dikantongi Osimhen seorang diri dalam rentang waktu yang benar-benar singkat, delapan menit.

Aksi tersebut membuat euforia pada Osimhen melambung tinggi. Sampai-sampai Gennaro Gattuso selaku pelatih Napoli harus turun tangan untuk melindungi pemainnya dari puja-puji yang berlebihan.

"Terlalu mudah untuk merasa senang sekarang, kami harus memberinya waktu dan membiarkan dia berlatih, tapi tidak dengan memberikan tekanan," ucapnya.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 10/9/2020)

Video Populer

Foto Populer