Sukses


Liga Inggris: Gary Neville Khawatir Manchester United Kian Tertinggal dari Chelsea di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta Mantan pemain belakang Manchester United, Gary Neville, melihat Chelsea belakangan unggul di bursa transfer dalam perebutan pemain atas The Red Devils. Hal ini seharusnya bisa berubah jelang penutupan masa jual beli pemain pada 5 Oktober mendatang bila Manchester United lebih berani melakukan penawaran agar unggul di Liga Inggris.

Berbicara kepada The Guardian, Neville mengkonfirmasi pernyataannya pada sebuah talkshow di Sky Sports pada pertengahan pekan ini. Secara khusus ia pun menyebut bahwa ada beberapa pemain yang baru dibeli Chelsea semodel Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz, yang sebenarnya juga pada awalnya masuk dalam radar United. 

"Menurut saya prioritas Manchester United saat ini adalah untuk segera meraih trofi dan kembali ke posisi dua besar. Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih butuh banyak pemain baru dan dukungan dari manajemen untuk melakukan itu," ujar bekas kapten The Red Devils tersebut. 

"Bila Anda melihat ke bangku cadangan, kunci perubahan saat ini tidak terlihat di sana, kedalaman tim tidak ada. Mereka membutuhkan seorang bek tengah, seorang gelandang, seorang striker, dan sayap kanan, dan mungkin tambahan satu lagi bek tengah dan mungkin satu lagi seorang bek kiri," tambahnya. 

2 dari 2 halaman

Mempertinggi Kompetisi Internal

Neville juga melihat bahwa berbeda dengan era di mana ia masih bermain, kini kesenjangan kualitas pemain utama dan kedua United terlalu jauh sehingga beberapa figur terlihat terlalu nyaman sebagai bagian skuat inti dan kehilangan kewaspadaannya. Ia mengisahkan bahwa pada era Sir Alex Ferguson tidak ada seorang pemain pun yang merasa yakin dirinya akan diturunkan di pekan berikutnya sehingga mereka berkompetisi secara internal untuk mendapatkan tempat pertama.  

"Sebenarnya situasi yang sama saat ini juga saya perhatikan terjadi di Chelsea, akan tetapi melihat bagaimana mereka berusaha memperbaiki diri lewat pembelian pemain yang luar biasa rasanya musim 2020/21 akan membuat Roman Abramovich gembira dan melupakan kekhawatirannya," ujar Neville.

Secara umum, media-media di London menyuarakan pendapat yang sama lewat sejumlah kolomnis dan beberapa tajuk rencana di pekan ini. Namun, berbeda dengan mayoritas pendapat yang menyatakan bahwa kini Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea akan dengan mudah mengatrol penampilan klub, Neville justru melihat beban Lampard juga semakin besar.

Menurutnya Abramovich melihat peluang besar untuk dominan di bursa pemain karena kebanyakan klub tengah berhemat seusai pandemi Covid-19 memukul perekonomian, tapi di sisi lain ia juga tidak ingin Lampard punya lagi alasan untuk tidak bisa meraih gelar musim ini.

Pendapat Neville ini dipandang miring dalam perbincangan di antara para pendukung Chelsea di sosial media yang menyebut Neville sekadar ingin melontarkan perang urat syaraf lantaran di Kamis (10/9/2020) Lampard justru terlihat optimistis dalam konferensi pers menjelang pembukaan musim baru. 

Dalam kesempatan tersebut Lampard mengatakan hanya Ziyech saja yang cedera sedangkan mayoritas pemain The Blues lainnya siap tempur di Liga Inggris. Ziyech, winger produktif andalan Maroko yang berpaspor Belanda, dibeli Chelsea dari Ajax pada bursa tranfer musim panas ini dan sebenarnya ia disebut Gary Neville sangat cocok untuk bergabung dengan Manchester United yang tengah membutuhkan seorang pemain sayap.  

 

 

 

Video Populer

Foto Populer