Sukses


Liga Inggris: Gareth Bale Didekati Manchester United di Bursa Transfer, Chelsea Juga Tertarik

Bola.com, Jakarta Hubungan Gareth Bale yang memburuk dengan Real Madrid sudah menjadi rahasia umum, dan ternyata Manchester United membuka peluang winger asal Wales tersebut untuk bergabung ke Old Trafford. Perkembangan terbaru di bursa transfer Liga Inggris pada Jumat (11/9/2020) ini sontak membuat Chelsea segera pasang mata dan telinga. 

Semula gosip ini muncul ketika legenda Liverpool, John Barnes, kepada Talksport mengatakan Bale lebih cocok bergabung dengan United andai pendekatan Setan Merah ke Jadon Sancho (Dortmund) gagal. Ternyata beberapa insider justru mengkonfirmasi bahwa United diam-diam telah melakukan pendekatan kepada agen Bale sejak awal September. 

"Bila Gareth Bale berminat untuk kembali ke Liga Premier saya tidak bisa membayangkan bahwa Liverpool atau Chelsea tidak tertarik untuk membelinya, terutama bila melihat dari sudut kekuatan finansial kedua klub saat ini. Selain itu, saya melihat Bale juga lebih cocok bergabung dengan Manchester United ketimbang kembali lagi ke Tottenham," sebut Barnes. 

2 dari 2 halaman

Persoalan Umur dan Gaji

Barnes menyebut pelatih Tottenham, Jose Mourinho, tidak membutuhkan tipe pemain seperti Bale sedangkan bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer justru sebaliknya. Namun, pada sisi lain mantan sayap kiri Inggris di era 80-an itu menyebut masalah umur dan gaji Bale bakal jadi kendala bagi United untuk mendatangkan sang bintang ke kota Manchester. 

Saat ini Real Madrid menggaji Gareth Bale senilai 600 ribu pound (sekitar Rp 10,6 miliar) per minggu dan umurnya pun sudah 31 tahun. Andai harga yang dipatok Madrid masuk dalam kisaran kemampuan United, soal gaji dan produktivitas Bale ini yang jadi pertimbangan lain manajemen United mengingat kondisi serupa sempat mereka hadapi ketika merekrut Zlatan Ibrahimovic empat tahun silam dan hasilnya tidak terlalu menggembirakan.

Konfirmasi rencana cadangan United terkait Bale di atas ujungnya membuat Chelsea melakukan pemantauan ketat karena setiap kali seorang bintang veteran bergabung dengan salah satu klub elite Liga Inggris tak pelak bakal segera mempengaruhi peta persaingan untuk meraih tiket ke Liga Champions.  

Bale akan jadi pemain alternatif yang bagus bagi Chelsea untuk posisi sayap kiri yang saat ini dihuni Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi dan jangan lupa juga bahwa sang pelari cepat itu juga bisa bermain di sisi kanan depan The Blues yang saat ini diisi Hakim Ziyech. Nama terakhir ini disebut-sebut tidak bisa segera melakukan debutnya di Liga Inggris 2020/21 lantaran masih cedera. 

Saga perburuan tanda tangan Gareth Bale disebut para football pundit akan terus menuju kulminasi menjelang penutupan bursa transfer pada pekan pertama Oktober mendatang dengan Manchester United dan Chelsea sebagai pemain utama karena raksasa Liga Inggris lainnya, seperti Liverpool dan Manchester City, masih bungkam ketika dikonfirmasi oleh beberapa surat kabar Inggris.  

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Populer

Foto Populer