Sukses


Superstar Liga Inggris: Willian Istimewa, Mikel Arteta Gembira

Bola.com, London - Pemain anyar Arsenal, Willian, tampil istimewa dalam laga perdana Liga Inggris 2020/2021. Arsenal menang 3-0 atas Fulham di Cravem Cottage, London, Sabtu (12/9/2020).

Willian memberikan kontribusi besar dalam kemenangan itu. Tiga gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette (8'), Gabriel (49'), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57') berasal dari assistnya.

"Itu sangat bagus," kata Arteta ketika ditanya tentang penampilan para debutan, dikutip dari Sportsmole, Sabtu malam.

Arteta tak kaget dengan performa apik Willian yang langsung klop dengan tim pada laga perdana itu.

"Jelas untuk Willian. Dia tahu liga ini, negara ini dan sangat mapan di sini jadi saya tahu penampilannya akan terus membaik," katanya.

Arsenal mendapatkan Willian dari Chelsea pada musim panas ini secara cuma-cuma karena kontrak sang pemain di The Blues sudah habis. 

Willian pernah mengungkapkan alasan di balik keputusan bergabung bersama Arsenal. Pemain asal Brasil itu mengaku tertarik dengan proyek Mikel Arteta untuk meraih gelar Liga Champions.

Gelandang berusia 32 tahun menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan menggunakan nomor punggung 12 peninggalan Stephan Lichtsteiner.

Willain berharap bisa meraih gelar Liga Champions di Arsenal, trofi yang membuatnya penasaran. Hal itu tak pernah dirasakan Willian selama berseragam Chelsea pada 2013-2020.

"Satu dari sejumlah alasan saya menginginkan kontrak tiga tahun adalah menjadi bagian dari rencana, bukan sekadar pemain yang lewat. Ketika saya berbicara dengan manajer, dia memberi tahu saya mengapa dia membutuhkan saya selama tiga tahun," kata Willian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ambisi di Liga Champions

Arsenal juga ingin mengandalkan Willian sebagai penyokong lini depan ketimbang mencetak gol. Dalam laga melawan Fulham, Arteta memasang tiga penyerang, yakni Aubameyang, Lacazette, dan Willian.

Kolaborasi ketiganya sudah terlihat bagus. Namun, trio ini belum teruji maksimal karena faktor lawan yang dihadapi. Pada musim lalu, Willian mencetak 9 gol bersama Chelsea.

"Saya berada di Chelsea selama tujuh tahun dan memenangi segalanya kecuali Liga Champions. Semoga langkah ini akan memberi saya trofi yang belum saya dapatkan sebagai gelar Premier League," tegas pemain asal Brasil itu.

Arsenal belum pernah meraih gelar Liga Champions. Kompetisi Eropa terakhir yang dimenangi klub asal London Utara adalah Piala Winners 1993-1994.

 

Sumber: Sportsmole

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Superstar

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer