Sukses


Liga Inggris: Makna di Balik Selebrasi Gol Mohamed Salah ke Gawang Leeds United

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, mencetak tiga gol ke gawang Leeds United pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Ketika merayakan satu dari tiga gol ke gawang Leeds, Salah melakukan selebrasi tak biasa.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Mohamed Salah membobol gawang Leeds pada menit ke-4, 33', dan 88'.

Ketika mencetak golnya yang terakhir lewat tendangan 12 pas, Salah melakukan perayaan dengan menaruh kedua tangan di telinga. Tak hanya itu, winger Timnas Mesir itu juga menjulurkan lidahnya keluar.

Dilansir Goal International, gaya selebrasi Mohamed Salah itu bukan tanpa alasan. Pemain berusia 28 tahun itu rupanya menyampaikan penghormatan terhadap Moamen Zakaria.

Gaya selebrasi yang dilakukan Mohamed Salah merupakan gaya selebrasi khas milik Zakaria, ketika ia merayakan gol ke gawang lawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pensiun Dini

Sebelumnya, Zakaria divonis menderita penyakit langka Amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Penyakit ini terjadi karena sel-sel tertentu di dalam otak dan sum-sum mati secara perlahan.

Akibat penyakit ALS ini, Moamen Zakaria pun diharuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional di usianya yang masih 32 tahun.

Moamen Zakaria sudah tak pernah lagi bermain dalam laga kompetitif sejak Desember 2018 lalu.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 13/09/2020)

Video Populer

Foto Populer