Sukses


4 Pemain Muka Baru yang Langsung Menyengat pada Pekan Pembuka Liga Inggris: Aksi Willian di Arsenal Bikin Geleng-geleng

Bola.com, Jakarta - Kompetisi paling populer sejagat Liga Inggris musim 2020-2021 kembali beputar pada akhir pekan lalu Para pemain gres pun langsung unjuk gigi dan mengambil panggung di klub baru.

Arsenal patut menjadi tim yang bersyukur dengan pemain tambahannya. Di pekan pertama, dua nama dari tim berjuluk The Gunners tersebut langsung menerima kontribusi dari pemain barunya. Tidak hanya Arsenal, muncul nama-nama lain dari klub semacam Newcastle United hingga Leicester City.

Dengan kerasnya Premier League, pemain-pemain baru berikut berhasil menunjukkan kemampuannya. Pertandingan yang mengandalkan fisik dan tuntutan yang lebih berat di klub barunya berhasil mereka hadapi setidaknya di pekan pertama Premier League.

Tentu masih ada jalan terjal yang panjang untuk menghadapi matchday berikutnya. Namun, setidaknya, beberapa pemain berikut telah memiliki modal yang bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya. Siapa saja yang berhasil mempesona fans di klub barunya, berikut empat di antaranya:

2 dari 6 halaman

Willian

Winger asal Brasil yang diangkut dari Chelsea ini sempat dianggap pembelian aneh untuk Arsenal. Dengan usianya yang telah menginjak 32 tahun dan karirnya yang dianggap telah memasuki fase akhir, nyatanya Willian mampu menunjukkan dirinya belum habis.

Di pekan pertama melawan tim promosi Fulham, Willian berhasil mencatatkan dua assist untuk gol Gabriel dan Aubameyang. Akurasi umpannya di pertandingan tersebut pun mencapai 96%.

Dengan penampilan pertamanya bersama The Gunners, berdasarkan sofascore Willian berhasil menjadi pemain dengan rating tertinggi dengan nilai 8.1.

Debutnya yang cemerlang tentu menunjukkan bahwa Willian memang dibutuhkan Mikel Arteta. Dengan segudang pengalamannya Willian nampaknya bisa diandalkan pelatih untuk membangun kepercayaan diri skuad Arsenal.

3 dari 6 halaman

Gabriel Magalhaes

Pemain berusia 22 tahun yang didatangkan dari Lille, seharga 26 juta euro ini tampil memukau di debutnya. Dengan postur tubuh yang kokoh, Gabriel berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pemain belakang baru untuk Arsenal.

The Gunners nampaknya tidak perlu khawatir lagi dengan barisan pertahanannya, mengingat Gabriel tampil mengesankan setidaknya di pertandingan pertamanya.

Datang sebagai pemain baru Gabriel tidak hanya kokoh di lini pertahanan, dia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bersama dengan Willian, Gabriel menjadi pemain paling menonjol.

Squawka mencatat Gabriel mencatatkan 121 sentuhan dan 113 passes yang merupakan terbanyak dibanding pemain lain. Berkat penampilannya, berdasarkan Sofascore Gabriel memiliki rating tertinggi sama dengan Willian 8,1.

4 dari 6 halaman

Jeff Hendrick

Newcastle United patut beryukur dengan kedatangan pemain asal Irlandia tersebut. Dengan magisnya sebagai gelandang, Jeff Hendrick yang baru didatangkan dari Burnley langsung tancap gas. Bermain sebagai gelandang sayap kanan, Jeff berhasil menjadi man of the match dengan sepasang gol dan assistnya.

Sebagai debutan dan tampil perdana di kandang lawan, Jeff Hendrick terlihat percaya diri dan banyak mengancam di daerah lawan. Tercatat dirinya memberikan 18 kali umpan di daerah lawan dengan keberhasilan sebesar 86%.

Selain itu, Jeff Hendrick juga berhasil mencatatkan 100% sukses menggiring bola. Patut ditunggu, kegemilangannya bersama tim berjuluk The Magpies di laga berikutnya.

5 dari 6 halaman

Timothy Castagne

Datang dari Serie A, yang memiliki tempo permainan yang berbeda dengan Premier League tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Timothy Castagne. Namun, pemain yang diangkut dari Atalanta ini nyatanya membuktikan dirinya juga bisa bermain hebat di liga keras macam Premier League.

Pemain berposisi sebagai bek kanan ini, bahkan mencetak gol pertama untuk Leicester City di debutnya.

Sepanjang 90 menit pertandingan Castagne menjadi salah satu pemain yang menonjol selain Jamie Vardy. Bek sayap tersebut pun berhasil mencatatkan 96 kali sentuhan dan sukses memenangkan duel sebanyak sembilan kali.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net  (Muhamad Raka Saputra, Published 14/9/2020)

 

6 dari 6 halaman

Video

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer