Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Thiago Alcantara Pakai Nomor 6 di Liverpool

Bola.com, Jakarta Thiago Alcantara dikabarkan tinggal selangkah lagi akan bermain di Liverpool. Hal itu juga dikatakan Hans-Dieter Flick mengenai perpisahan sang pemain.

Menurut BBC Kamis (17/9/2020), Thiago telah menyepakati keputusan untuk pindah ke Liverpool dengan durasi kontrak selama 4 tahun.

Bahkan Hans-Dieter Flick sendiri mengatakan jika kepergian Thiago merupakan sebuah salam yang menyedihkan. "Thiago adalah pemain luar biasa yang meraih sukses besar di sini selama tujuh tahun. Dia orang hebat dan profesional luar biasa. Hari ini sangat emosional ketika dia mengucapkan selamat tinggal." Ucap sang pelatih di akun twitter Bayern Munchen.

Spekulasi mengenai masa depan Thiago bergerak liar setelah sang pemain mengumumkan ingin mencari petualangan baru selepas mengantar Bayern menjuarai Liga Champions. Kontraknya di Allianz Arena juga tinggal setahun lagi. 

Liverpool disebut-sebut sebagai klub yang paling meminati sang pemain. Namun, pergerakan Liverpool berjalan lambat.

The Reds terhambat pada ketersediaan dana karena klub mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona. Padahal, Thiago juga dikabarkan sangat berminat pindah ke Liverpool dan bekerja sama dengan Jurgen Klopp. 

Bayern Munchen mulai kehilangan kesabaran. Mereka dikabarkan mendesak transfer harus dirampungkan sebelum Bundesliga dimulai. Klub Bavarians itu akan mengawali kiprah mempertahankan gelar Bundesliga di kandang dengan meladeni Schalke pada Jumat (18/9/2020) malam.  

Setelah didesak Bayern Munchen, mau tak mau Liverpool mengambil langkah maju. The Reds akhirnya menyetujui nominal transfer yang diminta Bayern.  

Mereka menyetujui nilai sebesar Rp 481 Miliar dengan beberapa ketentuan yang telah disepakati kedua belah pihak.

Thiago Alcantara juga dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 6 di Liverpool. Nomor tersebut adalah nomor yang digunakan saat dirinya berada di Bayern Munchen.

Video Populer

Foto Populer