Sukses


3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Thiago Alcantara ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool resmi mendapatkan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, Jumat (18/9/2020). Kehadiran pemain Timnas Spanyol ini bisa membuat beberapa pemain terancam.

Liverpool merogoh kocek sedalam 27 juta pounds demi mendaratkan tanda tangan Thiago Alcantara. Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak dengan durasi empat tahun.

Thiago Alcantara menjadi rekrutan kedua Liverpool musim panas ini setelah Kostas Tsimikas. Diharapkan, ia langsung bisa bermain kala The Reds bertandang ke markas Chelsea, Minggu (20/9/2020).

Di sisi lain, kedatangan Thiago Alcantara memuat lini tengah Liverpool penuh sesak. Belum lagi beberapa sayap yang bisa juga menempati posisi gelandang serang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan pemain lain tidak perlu cemas. Ia menegaskan bahwa tak akan ada pemain lain yang dijual meski Thiago Alcantara bergabung.

"Saya bisa bilang, kalau transfer itu benar-benar terjadi, sedikitpun tak akan memengaruhi masa depan pemain lain," kata Jurgen Klopp via Goal International.

"Pemain lain tak perlu khawatir harus pergi dari Liverpool atau apapun itu," ujarnya lagi.

Kendati demikian, apapun bisa terjadi. Kira-kira siapakah yang akan menjadi tumbal Thiago Alcantara di Liverpool? Berikut ini Bola.com merangkumnya:

 

Video

2 dari 4 halaman

Georginio Wijnaldum

Jauh sebelum rumor Thiago Alcantara menuju Liverpool, Georginio Wijnaldum memang sudah santer diisukan bakal didepak ke Barcelona. Faktor Ronald Koeman yang ingin mem-Belanda-kan skuatnya musim ini memperkuat rumor tersebut.

Sejauh ini perkembangan rumor transfer dengan Barcelona masih tanda tanya besar. El Barca dikabarkan lebih memilih mengalokasikan dananya untuk merekrut Memphis Depay.

Belakangan Ronald Koeman mengatakan kondisi finansial tak memungkinan buat Barcelona mewujudkan transfer Depay. Mungkin, uang yang tersedia cukup untuk merekrut Wijnaldum.

 

3 dari 4 halaman

Marko Grujic

View this post on Instagram

⚽️❤️

A post shared by Grujic Marko (@grujicmarko) on

Buat Marko Grujic, keberadaan Thiago Alcantara bakal membuatnya sulit untuk menembus skuat utama. Bermain di sejumlah laga seperti Carabao Cup dan Piala FA mungkin bisa ia dapatkan.

Musim lalu, pemain asal Serbia itu dipinjamkan ke Hertha Berlin. Sayang, performanya tak begitu gemilang hingga akhirnya Liverpool lebih untuk membeli Takumi Minamino.

Apakah musim ini Marko Grujic bakal dipinjamkan ke klub lain lagi?

 

4 dari 4 halaman

Xherdan Shaqiri

View this post on Instagram

🏆🏆🔴😍❤️ #Worldchampions #XS23 #YNWA #LFC

A post shared by XS (@shaqirixherdan) on

Xherdan Shaqiri tercatat hanya tampil dalam 11 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Liverpool dan mencetak satu gol. Satu-satunya gol itu dicetak ketika Liverpool menjalani Derby Merseyside menghadapi Everton pada Desember 2019.

Kondisi tersebut membuat masa depan Xherdan Shaqiri di Anfield terancam. Bahkan kabarnya jika ada klub yang siap menebus dengan harga di atas 25 juta pound, maka Liverpool dipastikan bakal melepasnya.

Shaqiri berharap bisa bertahan di Liverpool. Ia mengemban misi untuk tampil seperti pada musim perdananya bersama Jordan Henderson dkk, di mana ia berhasil mengantongi enam gol dari 30 penampilan.

"Jika Anda cedera atau tidak bermain, Anda akan selalu merasa frustrasi. Namun, saya menantikan musim ini dan mencoba membantu tim setiap saat, agar saya bisa punya kesempatan untuk tampil seperti di musim pertama," ujar Shaqiri kepada situs resmi klub.

"Sebagai sebuah tim, saya hanya ingin meraih banyak hal. Saya pikir kami punya banyak pemain bagus dalam tim ini, semua bisa bermain dan kami akan mencoba membuat pelatih kesulitan seperti biasanya."

"Saya juga berusaha untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan, gelar juara - itulah yang terpenting buat saya," lanjutnya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer