Sukses


Liga Inggris: Akhirnya, Pep Guardiola Angkat Bicara Lionel Messi Gagal Hengkang ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Josep Guardiola akhirnya buka suara perihal gagal transfer Lionel Messi ke Manchester City. Guardiola mencoba menjaga jarak, tidak mau membuat suasana kian keruh.

Spekulasi perihal masa depan Messi ini sempat memanas beberapa pekan lalu. Kabarnya sang kapten sudah muak dengan kepemimpinan presiden Josep Maria Bartomeu dan akhirnya memberontak.

Memang Lionel Messi akhirnya mengurungkan niatnya. Dia tetap bertahan di Blaugrana untuk menghargai klub, paling tidak semusim ke depan.

Man City adalah salah satu dari segelintir klub yang terus dihubungkan dengan Messi. Sebab, Man City punya kekuatan finansial yang cukup untuk membayar harga Messi yang luar biasa mahal.

Kini, Josep Guardiola mengaku tidak mau melebih-lebihkan situasi. Dia yakin Messi sudah menjelaskannya dengan sangat baik.

"Saya tidak perlu menjelaskan apa pun. Leo sudah menjelaskannya dengan sangat baik dan saya kira saya tidak perlu menambahkan apa pun," ungkap Guardiola kepada Goal internasional.

"Kami tidak perlu menambahkan apa pun. Dia adalah pemain Barcelona, klub yang saya cintai."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih ada kemungkinan

Lionel Messi boleh jadi sudah memutuskan bertahan, tapi tidak ada yang pasti. Kontraknya memasuki satu tahun terakhir, yang berarti dia bisa membuka negosiasi dengan klub lain per Januari 2020 mendatang.

Artinya, jika tidak ada teken kontrak baru, Messi bisa pergi dengan cuma-cuma musim panas mendatang. Dan bisa jadi celah inilah yang ditunggu-tunggu Man City, peluangnya masih ada.

Meski begitu, Pep Guardiola lagi-lagi menolak bicara panjang lebar. Dia tidak mau berkomentar lebih lanjut perihal kemungkinan transfer Messi musim depan.

"Saya tidak tahu, ini adalah pertanyaan untuk Leo Messi. Saya tidak bisa bicara soal niat orang lain," pungkasnya.

 

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 19/9/2020)

Video Populer

Foto Populer