Sukses


Liga Inggris: Doa Zinedine Zidane Iringi Karier Gareth Bale Bersama Tottenham Hotspur

Bola.com, San Sebastian - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan sama sekali tak memiliki masalah dengan Gareth Bale. Zidane pun mendoakan Bale meraih kesuksesan bersama Tottenham Hotspur.

Zinedine Zidane dan Gareth Bale dikabarkan tidak memiliki hubungan yang harmonis. Perselisihan keduanya terjadi sejak bersua Liverpool pada final Liga Champions 2017/2018.

Ketika itu, Zidane memutuskan untuk tak memainkan winger Timnas Wales tersebut sejak menit awal. Kendati begitu, Bale pada akhirnya berhasil mencetak dua gol dan membawa Real Madrid menang 3-1 atas The Reds.

Selain itu, Gareth Bale dan Zinedine Zidane juga tidak berkomunikasi dalam bahasa yang sama. Alhasil, Gareth Bale lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pada musim lalu, sang pemain hanya tampil dalam 20 pertandingan bersama Real Madrid, yang 13 di antaranya bermain sejak menit awal. Dari 20 laga tersebut, Gareth Bale mencetak tiga gol dan dua assist.

Tak ingin terus menerus duduk di bangku cadangan, pemain berusia 31 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang ke Tottenham Hotspur. Gareth Bale akan berseragam Tottenham dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

2 dari 4 halaman

Doakan Gareth Bale

Zinedine Zidane mengaku tak memiliki masalah apapun dengan Gareth Bale. Legenda Timnas Prancis itu menyebut, Bale telah banyak berkontribusi untuk Real Madrid.

Zidane pun berharap Gareth Bale bisa mengukir kesukesan dengan seragam Tottenham Hotspur. "Saya tidak pernah memiliki persoalan apapun dengan Gareth Bale," ucap Zidane.

"Saya tahu apa yang dia lakukan untuk klub ini, tidak ada satupun yang akan menghapus apa yang dia lakukan dan hanya saja kepergian merupakan hal yang kadang terjadi," tambahnya.

"Kami tidak memiliki masalah apapun seperti yang diinginkan pihak tertentu. Hal itu tidak terjadi. Apa yang telah dia lakukan tidak perlu diperdebatkan. Kalau ada perubahan untuk dia, apa yang bisa saya katakan adalah mendoakan yang terbaik untuk dia, itu saja," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Belum Akan Debut Bersama Tottenham

Bagi Gareth Bale, ini adalah untuk kedua kalinya berseragam Tottenham Hotspur. Dia sempat membela The Lilywhites dari 2007 sampai 2013. Selama enam musim membela Spurs, Bale berhasil mencetak 55 gol dari 203 penampilan di seluruh ajang.

Sayangnya, Gareth Bale masih belum akan menjalani debut kedua bersama Tottenham Hotspur. Pasalnya, Bale masih dibekap cedera lutut yang didapat ketika memperkuat Timnas Wales dalam ajang UEFA Nations League 2020/2021 pada awal bulan ini.

Alhasil, Tottenham tidak akan diperkuat Gareth Bale saat bersua Southampton di Saint Mary's Stadium, pada laga pekan kedua Premier League, Minggu (20/9/2020) sore WIB.

Bukan hanya itu, dia juga akan absen dalam lima laga ke depan yang bakal dijalani Tottenham Hotspur. "Mengantisipasi bahwa Gareth Bale baru akan fit setelah jeda internasional pada Oktober mendatang," bunyi pernyataan resmi Spurs.

Sumber: Real Madrid, Express

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer