Sukses


3 Pemain Tottenham Hotspur yang Tak Gembira dengan Kedatangan Gareth Bale, Mereka Siap Ditendang Jose Mourinho?

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale kembali lagi Premier League. Ia bergabung kembali dengan mantan klubnya Tottenham Hotspur.

Bale memang sudah tidak punya tempat di tim utama Real Madrid. Pemain asal Wales itu tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

Mantan pemain Southampton itu cuma bermain 20 kali di semua kompetisi musim lalu. Dari jumlah itu, ia menorehkan tiga gol.

 
 
 
View this post on Instagram

How good does this look? 🤩 #BaleIsBack

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Setelah tenaganya tidak dibutuhkan lagi, Bale memilih cabut dari Madrid pada musim panas ini. Ia menerima tawaran kembali ke Spurs.

Bale akan kembali ke Tottenham dengan status pemain pinjaman selama satu tahun. Adapun gaji besar Bale akan dibayar secara patungan oleh kedua klub.

Kedatangan Bale tentu saja akan menjadi berita gembira bagi penggemar Spurs. Namun, pemain berusia 31 tahun itu juga bisa memberikan dampak buruk bagi beberapa pemain Tottenham.

Berikut ini tiga pemain Tottenham yang bisa terkena dampak dari kedatangan Gareth Bale versi situs HITC.

2 dari 5 halaman

Dele Alli

The Telegraph sempat memberitakan bahwa Alli bersiap menuju ke Real Madrid untuk membantu Tottenham membiayai transfer Bale.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Spurs perlu mencari 300.000 pounds seminggu untuk Bale. Hal itu terbantu dengan Madrid membayar gaji Alli sebesar 150.000 pounds seminggu selama masa peminjaman di Spanyol. Sayang, intervensi Zinedine Zidane membuat kesepakatan batal.

Namun, kepergian Dele tinggal menunggu waktu saja. Jose Mourinho yang mulai kesal dengan performa sang pemain tak memasukkan nama sang gelandang serang di dua laga terakhir Spurs. Ini buntut bapuknya kinerja Alli di laga pembuka Premier League melawan Everton.

PSG salah satu klub yang amat berminat meminang sang pemain.  Mungkin itulah yang dibutuhkan pemain Inggris itu untuk menemukan kembali penampilan terbaiknya. Gareth Southgate bisa memanggil Alli untuk Euro 2021 jika mantan pemain MK Dons itu tampil mengesankan di PSG.

Mourinho mengakui talenta Alli, ia salah satu pemain yang direkomendasikan Sir Alex Ferguson untuk direkrut saat mentor asal Portugal itu menukangi Manchester United. Hanya saja, Dele Alli dinilai sebagai pemain pemalas, hal ini ditenggarai ia berada di titik jenuh setelah lima musim membela Spurs.

Kedatangan Bale kian membuat namanya tenggelam.

3 dari 5 halaman

Erik Lamela

Lamela adalah harapan besar Tottenham untuk menggantikan Gareth Bale pada 2013 saat sang pemain hengkang ke Real Madrid dengan status pemain termahal di dunia.

Pemain Argentina itu ternyata belum bisa memenuhi harapan tersebut. Ia bahkan tersingkir dari skuad selama beberapa musim terakhir. Kedatangan Bale pasti akan membuat Lamela semakin tidak punya tempat di skuad. Hal itu bisa mendorongnya untuk semakin mendekat dengan pintu keluar.

Apalagi Lamela kerap absen karena gangguan cedera. Kansnya stabil di posisi inti di Tottenham Hotspur amat tipis karena Jose Mourinho lebih memilih pemain yang selalu bugar dan bisa diandalkan kapanpun.

4 dari 5 halaman

Lucas Moura

Moura tampaknya akan menjadi gelandang kanan pilihan Jose Mourinho. Itu adalah posisi yang kemungkinan besar akan diincar oleh Bale.

Bale dalam kondisi terbaiknya, melakukan cut inside dari kanan dan melepaskan tembakan yang jauh lebih berbahaya daripada pemain Brasil itu.

Spurs tentu saja akan memainkan banyak pertandingan pada musim ini. Karena itu, Moura masih bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Riwayat cedera dan usia membuat Bale tidak bisa bermain setiap minggu. Jadi itu bukan ancaman besar bagi Moura.

Tapi kedatangan Bale kemungkinan akan berdampak negatif buat Moura dalam hal menjadi starter dalam pertandingan besar.

Sumber asli: HITC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/9/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer