Sukses


Liga Inggris: Liverpool Batal Mendatangkan Ozan Kabak di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta Setelah sempat khawatir karena di pekan pertama Liga Inggris 2020/21 dibobol Leeds tiga kali, Livepool sempat mengincar bek Schalke, Ozan Kabak, di bursa transfer musim panas ini. Namun, kemenangan di kandang Chelsea pada Minggu (20/9/2020) ternyata memantapkan pilihan The Reds untuk tetap mempercayai barisan belakang yang sekarang sudah mereka miliki. 

Kepada Express kubu Liverpool menyatakan sudah menutup buku dan tidak lagi akan membelanjakan uang di pasar pemain, meski sebenarnya hanya Virgil van Dijk satu-satunya bek tengah senior yang dalam kondisi fit saat ini. Ya, Joel Matip dan Joe Gomez masih dirundung cedera namun Jurgen Klopp percaya bek lapis kedua miliknya cukup solid untuk diturunkan dalam lanjutan Liga Premier. 

Kedua pemain tersebut absen dalam duel menghadapi Chelsea pada Ahad kemarin tapi Klopp telah mengkonfirmasi bahwa Gomez akan mulai kembali berlatih minggu ini. Untuk sementara Liverpool mengandalkan Fabinho untuk mendampingi Van Dijk di jantung pertahanan dan Klopp mengaku sangat puas dengan bek sentral asal Brasil tersebut, yang kualitasnya disebut para Liverpudlian masih lebih baik dibanding Ozan Kabak. 

2 dari 2 halaman

Dampak Kepergian Dejan Lovren

Tipisnya stok pemain belakang Liverpool adalah dampak kepergian Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg, namun cedera pemain yang kini mendera mereka membuat kondisi bertambah genting. Semula kehadiran Kabak yang baru berusia 20 tahun sekadar dianggap pas untuk menggairahkan persaingan positif di posisi bek tengah, dan pembelian pemain kelahiran Ankara, Turki, tersebut semakin ditunggu setelah kwartet bek andalan Klopp tampil pas-pasan di laga pertama musim ini. 

Para netizen pendukung Liverpool menyebut Kabak adalah pelapis yang baik andai Fabinho tampil angin-anginan, meski sebenarnya potensi pemain timnas Turki itu belum teruji di kancah seberat Liga Inggris. Kiprahnya di Bundesliga memang sangat mentereng karena selain kokoh bertahan ia pun memiliki tandukan tajam dalam duel udara menyambut sepak pojok. 

Kabak yang bernilai 32 juta euro alias Rp 552 miliar ini mulai diincar Klopp sejak Januari silam namun kondisi keuangan Liverpool yang terpengaruh pandemi Covid-19 membuat agenda pembelian ditunda hingga waktu yang tepat. Keputusan ini pun dipengaruhi prioritas pembelian pemain Liverpool yang jatuh pada bek kiri Olympiakos, Kostas Tsimikas. 

Tsimikas dibeli dengan nilai 12 juta pound (Rp 225,6 miliar) setelah sebelumnya The Anfield Gank mendapatkan Thiago Alcantara (Bayern Munchen) dan Diogo Jota (Wolves) dengan total pengeluaran sebesar 60 juta pound atau setara dengan Rp 1,1 triliun. So bisa dipastikan bahwa manuver pembelian pemain Liverpool di bursa transfer kali ini hanya akan melibatkan tiga nama tersebut. Kita nantikan apakah keputusan menunda pembelian Ozan Kabak ini tepat atau tidak dengan menakar seberapa bagus Mohamed Salah cs. tampil di lanjutan Liga Inggris musim ini. 

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer