Sukses


Liga Inggris: Akibat Permintaan Membludak Liverpool Kehabisan Stok Jersey Nike untuk Dijual kepada Suporter

Bola.com, Jakarta Liverpool sungguh beruntung di sisi prestasi dan bisnis. Mereka bukan saja berhasil menjadi kampiun Liga Inggris tapi juga berhasil menjual jersey barunya dengan lancar pada awal musim Liga Inggris 2020/21. Dengan bermerek Nike, yang menggantikan New Balace, desain seragam kandang The Reds memang terlihat lebih segar dengan guratan warna putih dan biru muda sebagai strip ketimbang warna kuning yang dipakai musim lalu. 

Pihak klub bahkan sampai kehabisan stok secara online dan secara offline di Liverpool Megastore karena permintaan publik yang membludak. Tidak hanya jersey utama, desain untuk seragam pertandingan away dan juga seragam ketiga pun ludes diborong para penggemar klub. Penjualan untuk ketiga jenis jersey anyar yang dibuka secara global pada 1 Agustus silam telah memecahkan rekor penjualan kaus resmi Liverpool di semua tipe (home, away, dan jersey ketiga). 

Akan tetapi, program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak klub seperti dilansir oleh Standard bakal tetap berjalan sesuai rencana. Ya, agenda kegiatan amal yang disebut Red Neighbours tersebut tetap dilaksanakan dengan membagikan sebanyak 100 jersey kandang kepada anak-anak dan remaja di sekitar kawasan Anfield.  

2 dari 2 halaman

Jalur Distribusi Terganggu Pandemi

Seragam baru yang sudah mulai dikenakan Thiago Alcantara cs. ini mengalami gangguan penyediaan stok karena jalur distribusi barang terkendala oleh situasi pandemi Covid-19.  VP senior bagian penyediaan merchandise Liverpool, Mike Cox, menyebut terciptanya rekor ini sebenarnya sudah diantisipasi namun kompleksitas yang disebabkan pandemi membuat para suporter Liverpool di seluruh dunia harus bersabar.

"Musim lalu kami mencetak rekor penjualan untuk jersey utama, semula saya berpikir bahwa musim ini rekor serupa akan terjadi lagi. Namun ternyata saya salah karena pemesanan untuk ketiga jersey kami musim ini seluruhnya melampaui rekor terbaik yang pernah dialami Liverpool FC. Kami berharap kesuksesan klub terus berlanjut di dalam lapangan sehingga bisnis berjalan lancar meski pada akhirnya para fans harus bersabar menunggu pesanannya tiba," jelas Cox kepada Liverpool Echo. 

Sang petinggi The Reds itu meyakini bahwa jadwal distribusi dan pembuatan stok baru seluruh line-up jersey Liverpool akan bisa dipenuhi pada pertengahan Oktober mendatang. Namun, ia tidak menjanjikan bahwa penempelan nama dan nomor punggung pemain bisa juga dilakukan saat itu karena stok nomor punggung dan alfabet nama pemain juga ikut ludes. Luar biasa.

Pada sisi lain, Liverpool tetap memastikan bahwa harga stok baru pun akan tetap sama dengan standard yang sudah dirilis untuk tiap region penjualan pada awal Agustus. Bekerjasama dengan Nike di awal Liga Inggris musim 2020/21 ini pihak klub telah memastikan tidak ada lagi penundaan penyediaan stok baru jersey mereka di seluruh dunia.  

 

Video Populer

Foto Populer