Sukses


Dele Alli Menuju Pintu Keluar dari Tottenham Hotspur, 4 Klub Ini Pasang Kuda-kuda Ingin Meminangnya

Bola.com, Jakarta - Kabar Dele Alli akan angkat kaki dari Tottenham Hotspur Stadium tiba-tiba mencuat ke permukaan di akhir pekan lalu. Kabar ini muncul setelah dirinya tidak dibawa oleh Jose Mourinho ketika Tottenham melibas Southampton pada Minggu (20/9/2020).

Tentu kabar ini mengejutkan banyak pihak, pasalnya selama lima tahun berkarier di Spurs, gelandang serang asal Inggris ini selalu menjadi pilihan utama dan mempunyai peran yang penting bagi The Lilywhites.

Selama itu pun, Dele Alli sudah mencatatkan 223 penampilan dengan berhasil membukukan total 65 gol dan 55 assist ketika berseragam Tottenham Hotspur.

Namun, musim lalu Alli tampil tidak konsisten dan kerap kali membuat Jose Mourinho kecewa dengan kontroversinya di dalam dan luar lapangan.

Tak hanya itu, datangnya Hojbjerg dan Gareth Bale pada transfer musim panas ini juga membuat posisi Alli di skuad utama pun menjadi terancam.

Lantas, apabila memang Alli akan hengkang, maka klub-klub mana saja yang bisa menampung pemain berusia 24 tahun tersebut? Berikut daftarnya:

Video

2 dari 5 halaman

PSG

PSG memang dikabarkan sedang mencari gelandang baru untuk memperdalam skuadnya guna kembali merajai Liga Prancis.

Menurut pemberitaan The Telegraph, raksasa Prancis itu sudah mulai melakukan pembicaraan untuk bisa memboyong Alli dari Tottenham Hotspur.

Namun, kabarnya belum ada penawaran resmi yang dilakukan oleh klub asal ibukota Prancis itu. Karena mereka masih berusaha melihat berapa harga yang akan diminta oleh Spurs.

3 dari 5 halaman

Manchester United

Manchester United sedang melakukan perombakan skuad yang besar, untuk menemukan komposisi yang tepat bagi tim racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan kabarnya Dele Alli akan hengkang dari Spurs, maka Setan Merah berpeluang besar untuk menggaet pemain berusia 24 tahun ini.

Beberapa tahun yang lalu, Sir Alex Ferguson pernah merekomendasikan Jose Mourinho untuk memboyong Dele Alli ke Old Trafford. Jadi ini peluang yang bagus bagi MU mewujudkan keinginan manajer legendaris mereka.

  

4 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone terkenal dengan bakat membesarkan gelandang terbaik di La Liga beberapa dekade terakhir.

Dengan formasi 4-4-2 andalan Simeone, maka Dele Alli dianggap cocok dengan gaya permainan Los Rojiblancos untuk memperdalam skuad Atletico Madrid.

Opsi peminjaman dapat menjadi salah satu solusi bagi Atletico Madrid, apabila harga transfer Alli terlalu mahal.

5 dari 5 halaman

Shanghai SIPG

Liga Super China mungkin bukan salah satu favorit destinasi Dele Alli untuk melanjutkan karir sepak bolanya. Namun, Shanghai SIPG adalah klub yang berani membayar pemain dengan harga yang mahal.

Oscar, Hulk, dan Marko Arnautovic adalah tiga pemain top Eropa yang bermain untuk Shanghai SIPG.Mengingat market value Alli yang berada di angka 64 juta euro, maka ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk Shanghai SIPG untuk menebusnya dari Tottenham Hotspur.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 22/9/2020)

Video Populer

Foto Populer