Sukses


Liga Inggris: Jesse Lingard Bisa Pindah ke Tottenham, tapi Tergantung Pemain Ini

Bola.com, Manchester - Potensi kepindahan Jesse Lingard dari Manchester United ke Tottenham Hotspur diprediksi bisa terwujud. Namun, ada satu pemain yang harus menjadi kunci dari kepindahan itu.   

Jesse Lingard menjadi salah satu pemain yang diyakini bakal sulit bersaing di Manchester United. Alasannya, ada banyak pemain dengan posisi bermain sama dengannya.

Pemain berusia 27 tahun itu bisa bermain sebagai winger. Namun, ada Daniel James dan Mason Greenwood yang lebih dipercaya Ole Gunnar Solskjaer. Sulit baginya untuk menggusur tempat Marcus Rashford.

Lingard juga fasih bermain sebagai gelandang serang. Hanya saja, Donny van de Beek membuat lini tengah makin padat. Sebelumnya, ada Bruno Fernandes yang menjadi pilihan utama di posisi ini.

Rumor bakal hengkangnya Jesse Lingard mulai berembus pada Januari 2020. Namun, kabar ini sempat mereda setelah dia tampil impresif di fase akhir musim 2019/2020 dengan catatan dua gol pentingnya.

Namun, pada awal musim 2020/2021, kabar bakal hengkangnya Lingard kembali mengemuka. Tottenham, yang dilatih Jose Mourinho, disebut sangat tertarik pada Lingard. Mourinho tahu apa yang bisa diberikan Lingard padanya.

Jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, menilai kepindahan itu mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan. Hanya saja, ada satu pemain kunci yakni Dele Alli. Jika Tottenham melepasnya, maka Lingard mungkin akan datang ke London.

"Jesse Lingard ke Tottenham mungkin hanya jika Dele Alli pindah dari Tottenham. Lihat beberapa hari ke depan," kata Romano.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Masuk Rencana

Dele Alli jelas tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Bahkan, Tottenham sempat menawarkan pemain 24 tahun kepada Real Madrid. Akan tetapi, Real Madrid menolak tawaran peminjaman pemain timnas Inggris itu.

"Kami memiliki skuad besar dengan angka yang sangat sulit untuk dikelola. Saya tak pernah punya seperti ini, saya tidak ingin seperti ini dan tidak mudah bagi saya untuk bisa berada di sini dengan 18 pemain, dan 10 berlatih di tempat latihan," ujarnya kepada Premier League Production sebelum laga.

"Terlalu banyak pemain, jadi saya memulai dengan Son, Lucas [Moura], Harry. Di bangku cadangan saya masih punya Moussa Sissoko, [Erik] Lamela, [Steven] Bergwijn. Pemain kami terlalu banyak di sejumlah posisi dan beberapa dari mereka tengah menanggung akibatnya," lanjutnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/9/2020) 

Video Populer

Foto Populer