Sukses


Liga Inggris: Merapat ke Chelsea, Ternyata Petr Cech yang Rekomendasikan Nama Edouard Mendy ke Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Kiper Rennes, Edouard Mendy, menjalani tes medis di Chelsea, Selasa (22/9/2020). Manajer Chelsea, Frank Lampard,  berharap bisa segera memainkannya, mengingat The Blues krisis di posisi penjaga gawang.

Kiper asal Senegal itu direkrut dengan alasan khusus. Menurut Lampard, Mendy akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang Chelsea

Kepa kembali menjadi sorotan ketika melakukan blunder saat terciptanya gol kedua Liverpool di ajang Liga Inggris, Minggu (20/9/2020). Chelsea takluk 0-2 pada pertandingan itu. Lampard menyebut blunder itu murni kesalahan Kepa. Alhasil, Chelsea merasa perlu merekrut kiper baru untuk bersaing dengan Kepa. 

"Kami merekrut Mendy untuk persaingan itu," kata Lampard mengenai tujuan memboyong Mendy, seperti dilansir BBC. 

"Saya tidak tahu apa keuntungannya dalam periode yang panjang, sepak bola ada di tangan Anda. Persaingan adalah hal biasa. Siapa yang akan masuk ke skuad ditentukan oleh masing-masing pemain sendiri," sambung Lampard. 

Mendy akan menjadi pemain ketujuh yang digaet Frank Lampard di musim panas ini. Sebelumnya Chelse mendaratkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Lampard mengharapkan Mendy segera bisa langsung diturunkan, tidak harus menjalani karantina virus corona. Ia disiapkan langsung menjalani laga debut Liga Inggris melawan West Brom pada akhir pekan ini.

 

2 dari 3 halaman

Bye-bye Kepa

Frank Lampard dibantu Petr Cech untuk memantau perkembangan Mendy dalam beberapa hari ke depan.

“Sejauh yang saya tahu, dia sedang menjalani tes sekarang, dan dia akan diuji bersama kami secara kolektif pada Kamis. Dan semua baik-baik saja dengan tes yang negatif dia akan siap untuk bermain," kata Frank Lampard.

Kepa membuat kesalahan penting terbaru dalam kekalahan 2-0 hari Minggu dari Liverpool di Liga Premier, dan kedatangan Mendy akan membuat tempat reguler internasional Spanyol senilai 72 juta pound itu berada di bawah tekanan besar.

Lampard mengonfirmasi Direktur Teknik Chelsea, Petr Cech telah memengaruhi proses transfer Mendy, mengingat pengetahuan spesifik mantan kiper The Blues itu.

“Petr penting dalam hal itu karena penjaga gawang adalah posisi yang sangat khusus dan Petr Cech jelas tahu peran itu dengan sangat baik. Saya berharap ia membuat Mendy bisa langsung memahami sistem bermain yang kami miliki,” kata Lampard.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer