Sukses


Liga Inggris: Chelsea Sungguh Berfoya-foya, Edouard Mendy Datang dan Total Belanja Tembus Rp4,2 Triliun

Bola.com, London - Krisis finansial yang melanda klub-klub Eropa akibat pandemi Covid-19 tampaknya tidak berimbas ke Chelsea. Buktinya, The Blues terus berfoya-foya berbelanja pemain pada bursa musim panas ini. 

Terbaru, Chelsea memboyong kiper klub Ligue 1 Rennes, Edouard Mendy, pada Kamis (24/9/2020). Mendy menjadi pemain ketujuh yang didatangkan The Blues ke Stamford Bridge musim panas ini. 

Seperti dilansir The Sun, Chelsea harus merogoh kocek senilai 22 juta pounds atau setara Rp420,5 miliar untuk meminang kiper berkebangsaan Senegal itu. 

Mendy didatangkan karena kiper utama Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga, kerap melakukan blunder. Kesalahan terbaru dilakukan Kepa saat timnya kalah 0-2 dari Liverpool di Liga Inggris, Minggu (20/9/2020). 

Menurut The Sun, Chelsea telah menggelontorkan dana senilai 222 juta pounds atau setara Rp4,2 triliun untuk jor-joran memperkuat skuad Frank Lampard pada musim panas ini. 

Chelsea tampaknya benar-benar serius ingin lebih kompetitif di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini, setelah hanya finis keempat pada Premier League 2019/2020. 

Dari tujuh pemain yang diboyong Chelsea pada musim ini, dua di antaranya datang dengan status bebas transfer. Artinya, The Blues mendatangkan mereka secara gratis. 

 

2 dari 3 halaman

Perincian Nominal Transfer

Pemain yang diboyong dengan cuma-cuma atau gratisan adalah Thiago Silva dan Malang Saar. Kontrak Silva bersama Paris Saint-Germain sudah habis, begitu juga kontrak Malang Sarr di Nice. 

Chelsea kemudian merogoh kocek senilai 36 juta pounds (Rp688,5 miliar) untuk memboyong Hakim Ziyech dari Ajax. Nominal yang lebih besar digelontorkan The Blues untuk menggaet Ben Chilwell dari Leicester, yaitu senilai 45 juta pounds (Rp855,1 miliar). 

Pemain lain yang didatangkan adalah Timo Werner dari RB Leipzig. Chelsea membayar klausul pelepasannya senilai 47 juta pounds (Rp893,1 miliar). 

Chelsea juga menyamai rekor transfer klub ketika memboyong pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, senilai 72 juta pounds (Rp1,3 triliun). Nominal itu sama dengan yang dikeluarkan Chelsea saat meminang Kepa Arrizabalaga dua tahun lalu. 

Yang terbaru tentu saja pembelian Mendy, yang harganya 22 juta pounds (Rp420,5 miliar). 

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer