Sukses


5 Sorotan Liga Inggris Pekan Ini: Kiper Chelsea hingga Big Match Liverpool Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2020/2021 memasuki pekan ketiga pada Sabtu (26/9/2020). Dua big match pekan ini ialah Manchester City versus Leicester City dan Liverpool melawan Arsenal.

Duel Liverpool kontra Arsenal bakal berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan beruntun pada awal musim ini.

Selain itu, Manchester United dan Chelsea juga akan melanjutkan kiprah mereka setelah pada pekan pertama dipermalukan oleh tim tamu.

Manchester United dipermalukan Crystal Palace 1-3 di Old Trafford. Sementara Chelsea dibabat Liverpool 0-2 di Stamford Bridge.

Hingga pekan kedua, baru lima klub yang sukses meraih kemenangan beruntun, yakni Leicester City, Everton, Arsenal, Liverpool, dan Crystal Palace.

Berikut ini lima sorotan pada Liga Inggris pekan ini, dikutip dari Sportsmole, Jumat (25/9/2020).

 

Video

2 dari 6 halaman

Tren Positif 2 Klub

Dua dari lima klub yang memulai musim dengan kemenangan beruntun, berpeluang melanjutkan tren positif, yakni Crystal Palace dan Liverpool.

Crystal Palace, yang mengejutkan Manchester United akhir pekan lalu, akan menjamu penampilan Everton Sabtu (26/9/2020). Sementara, Liverpool akan kembali menggelar laga kandang melawan Arsenal (29/9/2020).

Big match di Anfield adalah pertandingan paling disorot akhir pekan ini dan terjadi kurang dari sebulan setelah kedua klub bertemu di Community Shield.

Pasukan Jurgen Klopp harus bersusah payah mengalahkan Leeds United pada laga pembuka. Liverpool makin percaya diri setelah mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge.

3 dari 6 halaman

Kiper Chelsea

Lini belakang Chelsea, khususnya kiper, mendapat sorotan tajam. 

Manajer Chelsea, Frank Lampard telah menunjukkan kepercayaannya pada pada Kepa Arrizabalaga menurun. The Blues mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes. Kepa, yang melakukan serangkaian kesalahan besar sejak didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2018, memberi Liverpool gol kedua dalam kekalahan 0-2 akhir pekan lalu.

Ia mungkin tidak memiliki masa depan di Stamford Bridge. Belum bisa dipastikan apakah Mendy akan siap beraksi di West Brom pada Sabtu. Apakah Lampard memilih Mendy, Kepa atau Willy Caballero akhir pekan ini, situasi penjaga gawang Chelsea akan berada di bawah pengawasan ketat.

4 dari 6 halaman

West Ham Tanpa Moyes

Setelah memulai musim dengan kekalahan beruntun, West Ham tanpa sang manajer, David Moyes, pada laga kandang melawan Wolverhampton, Senin (28/9/2020).

Moyes terinfeksi COVID-19. Dua pemainya, Hammers Issa Diop dan Josh Cullen juga terpapar. Ketiganya pun diisolasi dan klub tengah melakukan tes tambahan.

Markas mereka juga dibersihkan. Asisten manajer Alan Irvine akan kembali berutas setelah mengawal tim pada Carabao Cup melawan Hull.

5 dari 6 halaman

Badai Cedera Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim timnya hanya memiliki 13 pemain senior yang fit untuk pertandingan melawan Leicester City.

Sergio Aguero absen panjang untuk pemulihan cedera. lkay Gundogan, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko, juga masuk daftar yang tidak fit.

Meski tanpa sejumlah pemain senior, Manchester City berhasil melewati Wolverhampton pada pertandingan perdana. Tiga hari kemudian, pemain muda The Citizens mengalahkan klub Championship, Bournemouth pada Carabao Cup.

Guardiola mengakui ia perlu memaksimalkan pemain jebolan akademi, termasuk striker berusia 17 tahun Liam Delap.

6 dari 6 halaman

Yorkshire Derby

Liverpool verus Arsenal memang big match pekan ini. Namun, derby Yorkshire antara Sheffield United melawan Leeds United tak kalah seru.

Sheffield United berambisi bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun, yakni versus Aston Villa (0-1) dan Wolverhampton (0-2).

Sementara itu, Leeds punya modal apik setelah kemenangan ats Fulham. Leeds punya ambisi besar yakni mencari kemenangan tandang pertama.

Video Populer

Foto Populer