Sukses


Superstar Liga Inggris: Berkat Gol di Laga Debut, Diogo Jota Langsung Masuk Geng Elite Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, langsung mencuri perhatian pada laga debutnya di Premier League untuk The Reds menghadapi Arsenal, di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Ia berhasil mencetak gol pada pertandingan spesial tersebut sekaligus membantu The Reds menang 3-1. 

Diogo Jota masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan itu. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, baru menurunkannya di menit ke-80. 

Pemain yang direkrut Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada 20 September dengan banderol 45 juta pounds itu tidak perlu waktu lama untuk memberikan kontribusi penting. 

Baru delapan menit di lapangan, ia berhasil membobol gawang Arsenal. Itu adalah gol ketiga bagi The Reds pada pertandingan itu. 

Gol itu bermula dari umpan silang dari sisi kanan Liverpool yang coba disapu bek Arsenal, David Luiz. Bola jatuh ke luar kotak penalti yang langsung disambar Diogo Jota. 

Meski hanya diturunkan selama 10 menit di lapangan, Diogo Jota memberi bukti awal Liverpool tidak salah merekrutnya. Pemain berusia 23 tahun tersebut membukukan 16 sentuhan, tiga tembakan, dan satu gol debut. Benar-benar impresif. 

Gol Diogo Jota itu mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya. Rekan-rekan setimnya kompak mengerumuninya untuk merayakan gol spesial sang pemain debutan itu. Ia juga mendapat pelukan hangat dari Jurgen Klopp selepas laga. 

 

2 dari 3 halaman

Masuk Geng Elite

Berkat torehan gol tersebut, Diogo Jota berhasil masuk geng elite Liverpool, yang berisi para pemain yang mencetak gol pada laga debut bersama The Reds di Liga Inggris. 

Jota menjadi pemain ke-13 yang mengukir catatan spesial itu. Dua pemain terakhir yang juga masuk kelompok elite itu adalah Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Bahkan, Jota punya kesamaan dengan Mane soal urusan gol debut di Premier League bersama Liverpool. Gol yang mereka cetak pada pertandingan debut di Premier League itu sama-sama tercipta ke gawang Arsenal. 

Kontribusi dari Diogo Jota membantu Liverpool mempertahankan start sempurna pada Liga Inggris musim ini. The Reds berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga yang sudah dijalani. 

Sumber: Squawka, Opta 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer